Olahraga

Kemenangan MotoGP Spanyol yang Emosional Bagi Fabio Quartararo

Minggu, 19 Juli 2020 - 22:56 | 70.11k
Fabio Quartararo mampu menjadi pemenang MotoGP Spanyol. (FOTO: motogp.com)
Fabio Quartararo mampu menjadi pemenang MotoGP Spanyol. (FOTO: motogp.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTAFabio Quartararo tampil sebagai pemenang dalam MotoGp Spanyol yang dilangsungkan di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020) malam WIB. Dia berada di urutan pertama disusul oleh Vinales dan Andrea Dovizioso.

Pembalap Petronas Yamaha SRT tersebut menyambut kemenangan itu dengan emosional.  “Terasa luar biasa dan sedikit aneh ketika pertama kali menyadarinya. Tidak ada penggemar di tribun, sulit untuk menyadari hal tersebut,” papar Fabio Quartararo seperti yang dikutip TIMES Indonesia dari akun Twitter @MotoGP, Minggu (19/7/2020). 

“Namun, saat saya melihat kru, emosinya tetap sama. Kami harus sangat menikmati hari ini karena tidak setiap hari Anda merasakan kemenangan pertama di MotoGP. Akan tetapi, mulai besok (Senin 20 Juli 2020), kami sudah harus memikirkan balapan berikutnya,” ujarnya.

Fabio Quartararo sempat tertinggal di awal balapan. Dia bahkan berada di urutan keempat karena start yang kurang meyakinkan. Berusaha berada di titik konsisten, Fabio Quartararo akhirnya bisa merangsek ke depan dengan melewati Jack Miller.

Fabio Quartararo diuntungkan oleh melebarnya Marquez  yang sempat memimpin lomba pada putaran empat, membuat posisi terdepan menjadi milik Maverick Vinales. Hanya saja Vinales gagal mempertahankan ritme sehingga melebar ketika berada di tikungan.

Situasi itu dimanfaatkan betul oleh Fabio Quartararo untuk mengambil alih pimpinan lomba. Setelahnya, pembalap yang musim depan membela Monster Energy Yamaha itu tidak bisa dihentikan. 

Sementara itu situasi tidak mengenakkan dialami oleh Marc Marquez pada MotoGp Spanyol. Pada empat putaran terakhir dia terjatuh. Fabio Quartararo paling depan. Ia mampu melintasi garis finis dengan catatan waktu 41 menit 23,796 detik. Maverick Vinales menyusul di tempat kedua dengan selisih 4,803 detik lebih lambat, dan Andrea Dovizioso di posisi ketiga  yang berjarak 5,946 detik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES