Peristiwa Daerah

11 Desa di Kecamatan Cipari Serentak Bagikan BLT-Dana Desa dan Bansus

Kamis, 16 Juli 2020 - 23:57 | 87.65k
Keluarga penerima manfaat, dari BLT-DD dan Bansus, desa segaralangu.yang dimonitor langsung oleh Camat dan unsur Forkopimcam Cipari. (FOTO: Hermawan Septianto/TIMES Indonesia)
Keluarga penerima manfaat, dari BLT-DD dan Bansus, desa segaralangu.yang dimonitor langsung oleh Camat dan unsur Forkopimcam Cipari. (FOTO: Hermawan Septianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Dana Desa) dan Bantuan Khusus (Bansus) serentak dibagikan di 11 Desa se Kecamatan Cipari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (17/7/2020). Bantuan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, diatur dalam Permendesa Nomor 11 tahun 2020 yang mengatur tentang Penggunaan Dana Desa tahun 2020.

Dalam Perpu Nomor 1 tahun 2020 ditegaskan, pengutamaan Dana Desa adalah dapat digunakan antara lain untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, untuk penduduk miskin di Desa dan kegiatan penanganan Pandemi Covid-19. Serta ketentuan alokasi Dana Desa untuk penanganan Covid-19 telah diatur, DD dibawah Rp. 800 juta alokasi sebesar 25 persen, Rp. 800 juta - Rp. 1,2 miliar sebesar 30 persen dan DD diatas 1,2 miliar sebesar 35 persen. 
Setiap Keluarga Penerima Manfaat sebesar Rp.600.000,- selama tiga bulan melalui Bank Jateng, seperti disampaikan Camat Cipari, Achmad Husain.

Pemerintah Desa Segaralangu Kecamatan Cipari, kembali salurkan BLT-DD Tahap ke lll (tiga) kepada 288 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan kepada 24 Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Khusus (Bansus) Kabupaten Cilacap, yang diterimakan langsung Rp. 1.800.000,- kepada setiap Keluarga Penerima Manfaat. 

Ismail Kepala Desa Segaralangu mengatakan, masyarakat Desa Segaralangu menunggu bantuan lanjutan karena masyarakat merasa perekonomian belum normal.

Hadir dalam pendampingan Penyaluran BLT-Dana Desa dan Bansus tersebut, Achmad Husin, M.Si Camat Cipari, Komarudin Sekcam Cipari, Aiptu A. Faqih Anggota Polsek Cipari, Pol PP, Kepala Desa Segaralangu beserta Staff, Edi Suparman Ketua BPD beserta Anggota, dan Linmas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES