Pemerintahan

Di Tengah Pandemi, Pembangunan Fisik di Majalengka Tetap Berjalan

Kamis, 16 Juli 2020 - 23:17 | 69.11k
Kepala Dinas PUTR Kabupaten Majalengka, Agus Tamim (kiri) saat dikonfirmasi awak media. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas PUTR Kabupaten Majalengka, Agus Tamim (kiri) saat dikonfirmasi awak media. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKAPemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Majalengka, menegaskan tetap akan melanjutkan berbagai proyek pembangunan fisik meski di tengah pandemi Covid-19.

Kepala Dinas PUTR Kabupaten Majalengka, Agus Tamim mengatakan, sejatinya berbagai proyek strategis di Majalengka, Jawa Barat, bukan angan-angan melainkan kebutuhan yang harus dipenuhi.

"Perihal anggaran pemerintah sebagian besar untuk penanganan Covid-19, bukan berarti berbagai pembangunan itu harus dihentikan, sebab ini untuk kebutuhan jangka panjang masyarakat," kata Agus Tamim kepada TIMES Indonesia, Kamis (16/7/2020).

Agus menjelaskan hakikat penyediaan pembangunan fisik yang harus terus berjalan adalah untuk menjaga produktivitas tapi tetap aman. Artinya, roda perekonomian juga harus tetap berjalan.

Dia mencontohkan, pembangunan di Majalengka yang akan dirampungkan pada tahun 2020 ini. Diantaranya pulau lalu lintas, GGM, Gedung DPRD, Gedung KPUD, Bapenda, alun-alun, dua kantor kecamatan, PKK dan berbagai proyek lainnya.

Sementara kata dia, untuk anggaran pembangunan di Majalengka pada tahun ini, menelan sekitar kurang lebih Rp 400 milyar. Namun, untuk pembayaran dari pelaksanaan proyek pada tahun 2020 ini akan dibayar pada tahun 2021.

"Karena, sejak bulan Januari 2020, sebelum ada Covid-19, kita sudah ada kontrak dengan pihak ketiga. Alhamdulilah, semua pihak ketiga mengerti dalam proses pembayarannya dan mereka mau untuk mengerjakan sejumlah proyek pada tahun ini, namun akan dibayar pada tahun 2021," jelas Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Majalengka Agus Tamim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES