Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Pangdam III/Siliwangi Cek Laboratorium PCR di RS Sariningsih Bandung, Ini Hasilnya

Kamis, 16 Juli 2020 - 22:36 | 85.85k
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto meninjau Lab PCR di Rs TNI AD Sariningsih, Kota Bandung, Kamis (16/7/ 2020). (Foto: Pendam Siliwangi for TIMES Indonesia)
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto meninjau Lab PCR di Rs TNI AD Sariningsih, Kota Bandung, Kamis (16/7/ 2020). (Foto: Pendam Siliwangi for TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, BANDUNGPangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto meninjau Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) di Rumah Sakit TNI AD Sariningsih, Jalan R.E. Martadinata, Kota Bandung, Kamis (16/7/2020).

Pangdam III/Siliwangi ingin memastikan apakah Lab. PCR yang ada di RS. Sariningsih sudah dapat dioperasionalkan. Dalam kunjungannya, Pangdam dan rombongan tetap menerapkan prosedur protap protokol kesehatan. 

Menurut Pangdam, Laboratorium PCR ini yang merupakan bantuan dari Gugus Tugas Pusat untuk RS TNI di beberapa daerah. Salah satunya di RS. Sariningsih Kesdam III/Siliwangi, yang bertujuan untuk percepatan pelayanan dan pemeriksaan spesimen hasil Swab di Bandung dan sekitarnya.

"Sehingga diharapkan hasil pengecekan swab bagi orang yang diduga terpapar Covid-19 dapat sesegera mungkin diketahui hasilnya," jelas Pangdam.

Hal ini tentunya bukan hanya untuk anggota militer saja yang berada di wilayah Bandung dan sekitarnya, akan tetapi menurut Pangdam III/Siliwangi dapat juga digunakan oleh pemerintah daerah atau Gugus Tugas Daerah provinsi ataupun kabupaten/Kota yang membutuhkan laboratorium tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES