Politik

Aklamasi, Syaefudin Terpilih Menjadi Ketua DPD Golkar Indramayu

Kamis, 16 Juli 2020 - 22:20 | 87.42k
Ketua DPD Partai Golkar Indramayu terpilih, Syaefudin. (Foto: Nurhidayat/TIMES Indonesia)
Ketua DPD Partai Golkar Indramayu terpilih, Syaefudin. (Foto: Nurhidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Sekretaris DPD Golkar Indramayu, Syaefudin, didaulat menjadi nahkoda DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu.

Syaefudin terpilih menjadi Ketua DPD Golkar Indramayu secara aklamasi pada Musda ke-X di Hotel Handayani, Kamis (16/7/2020).

Gonjang ganjing persoalan pelaksanaan Musda sempat mencuat setelah DPD Golkar Provinsi Jawa Barat memberikan imbauan terkait penundaan Musda.

Dalam surat B-32/GOLKAR/VII/2020 itu menyampaikan agar 8 daerah yang akan melaksanakan Pilkada menunda Musda dan fokus pemenangan pada Pilkda 2020. 

Dalam surat tertanggal 15 Juli 2020 itu juga disampaikan jika Musda dilaksanakan setelah Pilkada atau pada Desember 2020.

Namun, di sisi lain Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar melalui Surat Instruksi DPP Nomor 3 Tahun 2020 menginstruksikan pelaksanaan Musda sebelum Pilkada serentak 2020.

Usai terpilih, Syaefudin mengatakan jika fokus utama dirinya ialah pemenangan Pilkada serentak 2020. Sesuai tahapaan, Pilkada serentak akan digelar pada 9 Desember 2020.

"Musda ini sangat penting karena ketua DPD Indramayu sekarang statusnya Plt (Pelaksana Tugas, red)," ujar Syaefudin.

Seperti diketahui, sesuai Peraturan KPU (PKPU) Nomor 18 Tahun 2019 dijelaskan, untuk mencalonkan Bupati dan Wakil Bupati harus dilakukan oleh pimpinan partai, dalam hal ini ketua dan sekretaris.

Syaefudin yang menjabat Ketua DPRD Kabupaten Indramayu itu menegaskan, siapapun yang nantinya bakal calon yang direkomendasikan DPP Partai Golkar, ia siap mendukung penuh. Syaefudin akan merangkul semua pihak untuk konsolidasi internal demi pemenangan Pilkada 2020.

"Siapapun nanti calon Bupati yang direkomendasikan, mohon doanya agar kita bisa bersama-sama melaksanakan amanah dari partai Golkar," ujar Syaefudin yang terpilih memimpin Golkar Indramayu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES