Peristiwa Daerah

Pemkab Cirebon Berikan Bantuan Pencegahan Covid-19 di Pondok Pesantren

Kamis, 16 Juli 2020 - 22:22 | 25.10k
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi. (Foto: Devteo MP/TIMES Indonesia)
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi. (Foto: Devteo MP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBONPemerintah Kabupaten Cirebon memberikan bantuan kepada pondok pesantren di Kabupaten Cirebon, berupa vitamin, wastafel dan uang tunai. Bantuan diberikan kepada Rabitah Maahidil Islamiyah (RMI) PCNU Kabupaten Cirebon.

Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengatakan, bahwa bantuan ini, diantaranya merupakan dukungan dari Bank BJB, untuk ikut berperan dalam mencegah virus Covid-19 di Pondok Pesantren di Kabupaten Cirebon.

"Saya ucapkan terima kasih kepada BJB, yang membantu pondok pesantren dalam penanggulangan corona ini," kata Imron, Kamis (16/7/2020).

Bupati-Cirebon-b.jpg

Imron menuturkan, bahwa bantuan yang diberikan oleh pondok pesantren ini, diantaranya yaitu berupa uang tunai, suplemen dan wastafel.

Adanya dukungan ini, diharapkan bisa membuat pondok pesantren bebas dari virus corona dan juga mendukung berubahnya zona Kabupaten Cirebon, menjadi zona hijau.

"Semoga seluruh pesantren di Cirebon bebas Corona dan Kabupaten Cirebon menjadi zona hijau," ujar Imron.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon, Alex Suheriyawan menuturkan, bantuan ini juga membantu gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Cirebon dalam mencegah dan menanggulangi Covid-19.

Bupati-Cirebon-c.jpg

Alex mengatakan, selain bantuan dari Bank BJB, BPBD Kabupaten Cirebon juga ikut membantu sebanyak lima buah wastafel, yang akan didistribusikan kepada pondok pesantren. "Dari BJB ada 20 wastafel, dari kami ada 5 buah," ujar Alex.

Untuk distribusi bantuan ini, pihaknya akan menyerahkan ke RMI PCNU Kabupaten Cirebon, sebagai lembaga yang menaungi pondok pesantren. Untuk selanjutnya, distribusi akan dilakukan oleh pihak RMI.

Ketua RMI PCNU Kabupaten Cirebon, KH Badrudin Hambali mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Cirebon, Bank BJB dan BPBD Kabupaten Cirebon, atas bantuan yang diberikan untuk pondok pesantren. 

"Kami ucapkan terima kasih atas bantuannya. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi pondok pesantren," kata Ketua RMI PCNU Kabupaten Cirebon, KH Badrudin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES