Peristiwa Daerah

Pemkot Palembang dan PWI Sumsel Tabur 6 Ribu Benih Ikan di Sungai Musi

Kamis, 16 Juli 2020 - 20:47 | 23.44k
Tabur benih ikan oleh Pemkot Palembang dan PWI Sumsel. (Foto : PWI Sumsel)
Tabur benih ikan oleh Pemkot Palembang dan PWI Sumsel. (Foto : PWI Sumsel)

TIMESINDONESIA, PALEMBANGPemkot Palembang bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel) menaburkan benih Ikan atau restocking. Sebanyak 6000 benih sengaja disebarluaskan di Sungai Musi oleh Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda bersama PWI Sumsel

“Tadi ada sekitar 6000 ikan yang kita sebar, ada Ikan Gabus, Ikan Patin, Ikan Betok, serta Ikan Tembakang,” ungkap Fitrianti Agustinda, Kamis(16/7/2020).

Finda sapaan akrabnya menjelaskan bahwa kegiatan restocking tersebut juga sebenarnya sempat tertunda dikarenakan adanya pandemi Covid-19 dan baru dapat terlaksana pada saat ini.

“Memang kegiatan ini sudah cukup lama tertunda, ada sekitar enam bulan dan hari ini kami senang sekali karena kegiatan Restockingnya sudah bisa kita mulai kembali,” terang Politisi PDIP ini.

Dia juga menambahkan kegiatan tersebut diharapkan kedepan dapat menjadi contoh bagi para komunitas lainnya untuk dapat melakukan kegiatan yang sama secara rutin.

“Kita juga berharap, ekosistem ikan yang ada di kota Palembang ini betul-betul bisa terjaga dan lestari,” kata Wakil wali kota yang hobi blusukan ini.

Sementara itu, Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar mengatakan mewakili PWI Sumsel ia sangat merasa bangga atas apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Palembang tersebut.

"Ada beberapa hal yang mampu dipetik dalam kegiatan tersebut, salah satunya yaitu mampu membantu para nelayan di sungai musi. Artinya dengan acara ini, sangat positif sekali dilakukan oleh Pemkot Palembang," ujar Alumni FKIP Unsri ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES