Peristiwa Daerah

Wakil Wali Kota Eri Herawati: Kota Cirebon Siap Jadi Tempat Transit Jamaah Umroh

Kamis, 16 Juli 2020 - 20:39 | 20.10k
Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati. (Foto: Humas Pemkot Cirebon for TIMES Indonesia)
Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati. (Foto: Humas Pemkot Cirebon for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBONWakil Wali Kota Cirebon, Eri Herawati menegaskan Kota Cirebon siap menjadi tempat transit jamaah umroh yang akan berangkat dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka. Hal tersebut ditunjang oleh sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Kota Cirebon.

Eri Herawati menjelaskan, Kota Cirebon memiliki 100 hotel dengan infrastruktur dan sarana yang sudah sangat memadai. Untuk itulah, Kota Cirebon siap untuk menjadi tempat transitnya calon jamaah umroh yang akan diberangkatkan dari BIJB Kertajati.

"Sarana dan prasarana yang dimiliki Kota Cirebon sangat siap untuk menerima transit tamu-tamu Allah yang akan menunaikan ibadah umroh di Mekkah," jelasnya usai membuka Kegiatan Dialog Silaturahim dan Diskusi FKS Patuh Jabar, di salah satu hotel di Kota Cirebon, Kamis (16/7/2020).

Menurut Eti, keberangkatan jamaah umroh asal Jawa Barat dan sekitarnya dari BIJB patut terus didorong karena bisa memberikan dampak untuk Kota Cirebon.

"Memang saat ini keberangkatan umroh terhambat pandemi Covid-19. Namun sejak dini perlu dilakukan persiapan agar jika nantinya dibuka kembali ibadah umroh untuk negara di luar Arab Saudi, maka mereka sudah siap," tuturnya.

Sementara itu, menurut Rahadian Fadel Amar selaku ketua pelaksana sekaligus kepala cabang Garis Lurus Travel Cirebon, berdasarkan catatan yang ada sejak Februari 2020 hingga sekarang sudah ada 126.079 orang jamaah umroh asal Jabar yang terdampak Covid-19.

"Sejak ditutup, kami tidak pernah lagi membuka pendaftaran untuk jamaah umroh baru. Untuk itu, kami mengutamakan jamaah umroh yang sudah mendaftar untuk diberangkatkan terlebih dahulu," ungkap Rahadian kepada Wakil Wali Kota Cirebon, Eri Herawati.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES