Peristiwa Daerah

Wabup Ridho Suganda Berharap Kedai Kopi Gunakan Kopi Asli Kuningan

Kamis, 16 Juli 2020 - 20:55 | 36.29k
Wakil Bupati Kuningan, M Ridho Suganda. (Foto: Oon Mujahidin/TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Kuningan, M Ridho Suganda. (Foto: Oon Mujahidin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KUNINGANWabup Kuningan, Ridho Suganda meminta para pelaku usaha kedai kopi di Kuningan menggunakan kopi produk asli dari Kabupaten Kuningan.

Hal itu disampaikan mengingat hampir diseluruh wilayah Kabupaten Kuningan memiliki potensi pertanian kopi yang cukup besar.

"Pertanian kopi ini hampir saya temukan di semua wilayah di Kabupaten Kuningan, dan ini merupakan sebuah daya tarik bagi Kabupaten Kuningan. Tapi saya menitipkan, bagi kedai-kedai kopi yang ada di Kuningan kopinya harus asli produk Kuningan," ungkap Ridho di Desa Linggasana Kecamatan Cilimus, Kamis (16/7/2020).

Melihat potensi kopi yang melimpah di Kabupaten Kuningan, Edo sapaan akrabnya berharap dengan jenis dan cita rasa yang luar biasa. Sangat meyakini akan mampu bersaing dengan produk-produk kopi dari daerah lain di Indonesia.

"Jangan sampai kedai-kedai kopi di Kuningan mengambil produknya dari daerah lain. Karena kopi kita juga tidak kalah kualitasnya dengan kopi-kopi dari daerah lain," ujarmya.

Selain meningkatkan daya saing dengan daerah lain, kata Edo, dengan menggunakan produk kopi lokal juga dapat menjaga keberlangsungan hidup dan meningkatkan taraf hidup yang lebih baik bagi para petani kopi di Kabupaten Kuningan.

"Mari kita terus berdayakan petani kopi kita agar mereka punya keberlangsungan hidup dan tarap hidup yang lebih baik dengan ditunjang kedai-kedai kopi yang menyajikan kopi asli dari Kabupaten Kuningan. Selain itu, kepada UMKM yang menjalankan bisnisnya dibidang kopi, agar dapat memanfatkan teknologi informasi dalam pemasarannya supaya produk kopi kita memilki pangsa pasar yang luas sehingga dikenal diseluruh wilayah Indonesia," ujar Wabup Kuningan, Ridho Suganda(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES