Peristiwa Daerah

Tiga Rumah Warga Desa Waringin Morotai Rusak Berat Diterjang Puting Beliung

Kamis, 16 Juli 2020 - 20:07 | 26.49k
Rumah warga Desa Waringin Pulau Morotai mengalami rusak berat karena diterjang puting beliung. (Foto: Abdul H Husain/TIMES Indonesia)
Rumah warga Desa Waringin Pulau Morotai mengalami rusak berat karena diterjang puting beliung. (Foto: Abdul H Husain/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PULAU MOROTAI – Tiga rumah warga Desa Waringin Kecamatan Morotai Selatan Barat, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara rusak berat diterjang angin puting beliung, pada Kamis Sore (16/7/2020) pukul 15.00 WIT.

Walaupun pada peristiwa sore tadi tidak ada korban jiwa dan luka-luka, tapi terjangan angin puting beliung membuat tiga rumah warga. Diantaranya rumah Riswal Sabu, Siti Wulanta, dan Masri Lante mengalami rusak berat pada atap rumah masing masing.

Rumah-Rusak-2.jpg

Peristiwa nahas itu disampaikan saksi mata, Lukman, warga Desa Waringin kepada TIMES Indonesia, pada Kamis sore tadi.

"Angin puting beliung sangat kencang menghantam tiga rumah warga Desa Waringin dengan menerbangkan atap seng, kejadiannya sekitar pukul 15:00 WIT," terangnya

Namun, kata KK Luky sapaannya, peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa ataupun luka luka, hanya mengakibatkan kerugian matrial berupa atap rumah, ditaksir kerugiannya jutaan rupiah.

Sementara Siti, salah satu korban puting beliung menyampaikan kejadiannya tidak terduga. Sekitar jam 3:00 sore terjadi awan gelap cukup tebal di langit Desa Waringin.

Rumah-Rusak-3.jpg

Kemudian, secara tiba tiba angin bertiup kencang, dipikir angin biasa karena saat ini cuaca lagi kurang bagus. Namub yang datang menerjang angin puting beliung dan memporak porandakan atap rumahnya dan beberapa tetangga.

Ketiga pemilik rumah warga Desa Waringin yang rusak berharap ada perhatian serius dari Pemerintah Daerah sehingga mereka dapat memperbaiki kembali atap rumah yang rusak.

"Semoga Pemda Kabupaten Pulau Morotai mengetahui peristiwa nahas ini dan segera turun ke Desa Waringin untuk melihat bangunan rumah yang rusak agar segera memberikan bantuan supaya kami segera memperbaiki rumah," ungkap korban puting beliung Desa Waringin. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES