Pendidikan

Ubaya Beri Beasiswa di Tengah Covid-19, Rektor: Jangan Tunda untuk Kuliah

Kamis, 16 Juli 2020 - 19:43 | 94.82k
Rektor Ubaya, Ir. Benny Lianto, MMBAT saat memberikan secara simbolis beasiswa kepada mahasiswa ubaya (Foto : Inntan Wulandari / TIMES Indonesia)
Rektor Ubaya, Ir. Benny Lianto, MMBAT saat memberikan secara simbolis beasiswa kepada mahasiswa ubaya (Foto : Inntan Wulandari / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Universitas Surabaya (Ubaya) memberikan berbagai macam beasiswa di tengah pandemi Covid-19 ini.

Rektor Ubaya, Ir Benny Lianto, MMBAT mengatakan, terdapat dua macam beasiswa yang nantinya diberikan untuk mahasiswa aktif serta mahasiswa baru di lingkungan Ubaya.

"Dua macam beasiswa itu, pertama untuk mahasiswa baru , dan yang kedua yaitu beasiswa untuk mahasiswa aktif," kata Benny.

Lanjutnya, beasiswa untuk mahasiswa baru tersebut dinamakan Beasiswa Ubaya Peduli Covid-19. "Di situ kami menawarkan potongan hingga 80 persen untuk mahasiswa baru," ungkap Benny.

Di samping itu, beasiswa untuk mahasiswa aktif nantinya akan diberikan kepada mahasiswa yang baik dalam segi akademis serta mahasiswa aktivis. "Ketika mahasiswa aktif masuk ada banyak beasiswa mulai dari beasiswa akademis dan aktivis," terang Benny.

Kendati demikian, karena pembelajaran dilakukan secara daring sehingga mahasiswa tidak bisa memanfaatkan fasilitas kampus dengan maksimal, maka Ubaya memberikan potongan satu juta rupiah untuk setiap mahasiswa per semester.

Benny-Lianto-2.jpg

"Bagi mahasiswa yang membayar secara tunai langsung akan dipotong satu juga rupiah, sedangkan jika ada yang nyicil Uang Sumbangan Pendidikan (USP), karena Ubaya juga menyediakan cicilan hingga 5 kali. Maka jika dicicil 5 kali akan mendapat potongan hingga 200 ribu per cicilan," tambah Benny.

Benny berharap, adanya beasiswa ini dapat membantu mahasiswa yang terdampak Covid-19. Sehingga tidak menjadi alasan mahasiswa untuk berhenti dan menunda kuliah.

"Kita memberikan beasiswa ini berharap jangan berhenti kuliah dan tetap semangat untuk kuliah agar lulus menjadi sarjana yang bermanfaat," tutup Rektor Ubaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES