Peristiwa Daerah Pilkada Serentak 2020

Wujudkan Pilkada Serentak Damai, Kapolda Sumsel Sambangi Golkar

Kamis, 16 Juli 2020 - 19:40 | 19.59k
Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri sambangi Partai Golkar Sumsel (Foto : Golkar)
Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri sambangi Partai Golkar Sumsel (Foto : Golkar)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Pilkada serentak di 7 Kabupaten/Kota pada 9 Desember 2020 mendatang menjadi perhatian serius Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri.

Meski masih baru menduduki jabatan Kapolda di Sumsel, Jenderal Bintang Dua ini telah mengajak berbagai pihak dan elemen untuk menjaga kondusifitas Pilkada serentak di Sumsel.

Dalam kesempatan silaturahmi ke Sekretariat DPD I Golkar Sumsel, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri diterima secara langsung Ketua DPD I Golkar Sumsel Dr Dodi Reza Alex Lic Econ MBA beserta pengurus, Kamis (16/7/2020).

Kapolda mengatakan bahwa kunjungan ini adalah sebagai bentuk silahturahmi dalam rangka memperkenalkan dirinya sebagai pejabat baru di Polda Sumsel.

Untuk Sumsel ke depannya bisa saling menjaga dan memberikan berbagai macam informasi apalagi sesaat lagi kita akan memasuki Pilkada Serentak 2020 di beberapa wilayah yang ada disumsel.

"Saya yakin Golkar Sumsel dibawah komando pak Dodi Reza akan maksimal turut andil dalam menciptakan kondusifitas di wilayah Sumsel," ucap Kapolda.

Ia mengajak, untuk sejukkan suasana yang ada di wilayah Sumsel dan menyukseskan penyelenggaran Pilkada Serentak 2020 demi kebaikan bersama. Wujudkanlah Kamtibmas yang kondusif agar terciptanya sumsel yang aman, nyaman dan damai.

"Polri netral dan semuanya akan kita layani, karena kita sebagai anggota Polri bertugas sebagai pelindung, pengayom, melayani serta melakukan penegakkan hukum sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku,” ujar dia.

Terakhir, dalam kunjungannya, Kapolda tidak lupa mengingatkan terkait situasi yang tengah dihadapi yaitu Pandemi Covid-19.

“Mari kita semua dapat menyosialisasikan tentang bahaya Covid-19 dan langkah-langkah pencegahannya dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua DPD I Golkar Sumsel Dr Dodi Reza Alex Lic Econ MBA mengatakan prinsipnya Golkar Sumsel akan all out sinergi bersama jajaran Polda Sumsel untuk menciptakan kondusifitas Sumsel khususnya pada saat pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Mantan Anggota DPR RI dua periode itu menambahkan, dirinya telah menginstruksikan seluruh Kader Golkar di Sumsel untuk komitmen serta konsisten menjaga keamanan dan kedamaian wilayah Sumsel.

"Kalau di Muba kita sangat komitmen dengan zero konflik, begitu pula dengan seluruh Kader Golkar di Kabupaten/Kota di Sumsel untuk turut menciptakan wilayah masing-masing yang zero konflik," ucapnya.

Diketahui, pelaksanaan pilkada serentak di tujuh kabupaten di Sumsel yakni diantaranya Kabupaten Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Pali, Musirawas, dan Kabupaten Musirawas Utara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES