Peristiwa Daerah

Tauzia Hotel Kenalkan Komitmen Ascott Cares, Penerapan Standar Tinggi Keselamatan

Kamis, 16 Juli 2020 - 20:16 | 30.85k
Tauzia Hotel Kenalkan Komitmen Ascott Cares, Surabaya. (Foto: Tauzia Hotel)
Tauzia Hotel Kenalkan Komitmen Ascott Cares, Surabaya. (Foto: Tauzia Hotel)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Hotel di Surabaya yaitu Tauzia Hotel umumkan peluncuran Ascott Cares, sebuah komitmen untuk memberikan standar kebersihan dan kehigienisan yang ketat serta pengaturan jarak aman untuk terus memberikan pengalaman menginap yang aman bagi para tamu dan lingkungan kerja yang aman bagi karyawannya.

“Keamanan para tamu dan karyawan kami selalu menjadi prioritas utama kami,” kata Patrick Vaysse, Chief Operating Officer Tauzia Hotel kepada TIMES Indonesia, Kamis (16/7/2020).

Penerapan Ascott Cares adalah untuk memastikan bahwa hotel ini telah dilengkapi dengan baik untuk memberikan standar kebersihan yang tinggi untuk menyambut para tamu kembali ketika mereka telah siap untuk bepergian.

Beberapa langkah-langkah tersebut termasuk peningkatan sanitasi kamar dan area publik, pemeriksaan suhu berkala, dan penggunaan alat pelindung diri seperti masker dan sarung tangan untuk staf. Dengan Ascott Cares, Tauzia Hotel ingin memastikan keselamatan tamu selama mereka tinggal bersama.

“Inisiatif 'Ascott Cares' mencakup sembilan komitmen untuk mempertahankan standar kebersihan dan kehigienisan tingkat tinggi untuk memberi para tamu dan karyawan kepercayaan penuh dan ketenangan pikiran yang lebih besar,” ujar Pattrick Vaysse.

Tauzia-Hotel-B.jpg

Jarak fisik yang aman akan menjadi bagian dari new normal dengan penataan ulang letak furnitur untuk memberikan kenyamanan dan memfasilitasi arus lalu lintas yang lebih lancar di ruang bersama. Solusi digital akan digunakan untuk meminimalkan kontak sekaligus memberikan kenyamanan dan keamanan tambahan bagi para tamu.

Ini termasuk penerapan metode pembayaran cashless dan contactless serta pengenalan kode QR untuk mengakses menu, welcome letter, direktori kamar, dan informasi hotel lainnya. Pelatihan HACCP (Hazard Analysis and Critical Control Points) yang ditingkatkan juga akan dilakukan untuk meningkatkan visibilitas rantai pasokan dan memastikan food safety.

Sembilan komitmen yang termasuk dalam inisiatif ‘Ascott Cares’ adalah:

1. Lingkungan Kerja Staf 

Karyawan akan diberi alat pelindung diri (APD) dan menjalani pemeriksaan suhu rutin di lokasi masuk dan keluar staf.

2. Keamanan Tamu

Para tamu harus memberikan deklarasi kesehatan dan perjalanan, serta menjalani pemeriksaan suhu pada saat masuk hotel.

3. Jarak Fisik

Jumlah tamu akan dibatasi di area-area publik dan di fasilitas bersama lainnya, dengan penanda permanen di lantai sebagai panduan visual untuk para tamu.

4. Housekeeping

Frekuensi desinfeksi dan pembersihan yang meningkat di area publik, kamar tamu dan fasilitas dalam kamar.

5. Kamar

Penerapan protokol-protokol untuk memastikan standar kebersihan yang tinggi. Kapasitas maksimum kamar akan diberlakukan dengan ketat.

6. Food and Beverage

Semua anggota tim dapur, service, dan stewarding diharuskan mengenakan alat pelindung diri. Prosedur in-room dining dan minibar diperbarui untuk memastikan jarak yang aman dan meminimalkan kontak langsung.

7. Fasilitas Bersama

Memperbarui peraturan-peraturan khusus untuk setiap fasilitas untuk memenuhi komitmen yang ditingkatkan untuk menjaga kebersihan, kehigienisan, dan jarak fisik.

8. Contactless dan Paperless

Penerapan proses check-in dan check-out tanpa kontak dan mengurangi penggunaan kertas seperti direktori tamu dan menu in-room dining.

9. Vendor

Mengikuti langkah-langkah yang diperketat selama melakukan pengiriman, termasuk pemeriksaan suhu untuk personel pengiriman dan memberikan detail kontak untuk pelacakan kontak (implementasi dapat bervariasi tergantung pada peraturan setempat).

Prosedur komprehensif yang sesuai dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan peraturan lokal akan diluncurkan di semua Tauzia hotel mulai dari Juli 2020.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES