Peristiwa Daerah

Bekali PPK Kemampuan Menulis, KPU Ngawi Undang TIMES Indonesia

Kamis, 16 Juli 2020 - 20:52 | 24.50k
GM TIMES Indonesia Bambang H Irwanto memberi materi jurnalistik kepada PPK se-Ngawi. (Foto: Ardian Febri TH/TIMES Indonesia)
GM TIMES Indonesia Bambang H Irwanto memberi materi jurnalistik kepada PPK se-Ngawi. (Foto: Ardian Febri TH/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Ketua dan Divisi Permas PPK se-Ngawi mengikuti pembekalan jurnalistik. KPU Ngawi berharap, kemampuan menulis para anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada Ngawi 2020 dapat menopang peningkatan sosialisasi kepada masyarakat melalui media. Pelatihan diadakan di Rumah Makan Notosuman Ngawi, Kamis (16/7/2020).

"Pilkada di masa pandemi Covid-19 tentunya banyak hal baru yang perlu disiapkan. Kita tidak hanya memikirkan tahapan pilkada, tetapi juga protokol kesehatan," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi, Prima Aequina Sulistyani saat pembukaan Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat.

Prima mengingatkan, pelaksanaan protokol kesehatan dalam pilkada, juga masuk dalam objek pengawasan. Maka, dia mengingatkan semua tahapan pilkada harus sesuai protokol kesehatan.

ppk.jpg

"Para penyelenggara harus memakai APD (Alat Pelindung Diri), terutama saat berkegiatan. Di sisi lain, banyak penyesuaian, misalnya sosialisasi, bagaimana kampanye dan lainnya ini perlu diketahui publik," paparnya.

Dia meminta PPK bisa ikut mengabarkan atau menginformasikan apa yang sudah dilakukan atau dilaksanakan, baik melalui media maupun website KPU.

"Mari isi berita dengan informasi kegiatan PPK, KPU dan tahapan pilkada. Agar publik tahu bahwa pemilu tidak hanya coblosan, tapi banyak tahapannya. Semoga pembekalan jurnalistik dapat meningkatkan kemampuan PPK tentang bagaimana menulis berita," ungkap Prima.

Sementara itu, salah seorang nara sumber, GM TIMES Indonesia Bambang H Irwanto saat memberikan pembekalan mengingatkan bahwa PPK harus rajin menulis tentang sosialisasi pilkada. Sehingga, tingkat partisipasi pemilih meningkat.

"Sosialisasikan selalu, melalui media sosial dan media apapun yang terjangkau oleh publik, tentang semua tahapan pilkada sehingga masyarakat paham dan dengan sadar berpartisipasi," katanya dalam pembekalan jurnalistik yang diikuti PPK dan digelar oleh KPU Ngawi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES