Peristiwa Daerah

Pasokan BBM Jenis Premium Dihentikan Pemkab Magetan, Ini Sebabnya

Kamis, 16 Juli 2020 - 20:43 | 55.93k
Bupati Magetan, Suprawoto saat ditemui TIMES Indonesia. (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Bupati Magetan, Suprawoto saat ditemui TIMES Indonesia. (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Bahan bakar minyak (BBM) jenis premium di Kabupaten Magetan, Jawa Timur mulai langka. Ini setelah Pemkab Magetan mengeluarkan kebijakan untuk menghentikan sementara pasokannya di sejumlah SPBU wilayah setempat belakangan ini.

Kebijakan tersebut merupakan upaya Pemkab Magetan untuk mencegah laju penyebaran virus corona (Covid-19). Pasalnya, antrean pembelian BBM jenis premium menjadi salah satu pemicu terjadinya kerumunan karena harganya lebih murah dibandingkan pertalite dan pertamax.

"Ini salah satu upaya untuk menekan penyebaran Covid-19, jadi semua sektor harus bersama-sama. Dalam waktu dekat belum ada pengiriman premium ke Magetan, gugus tugas juga belum mempertimbangkan," ujar Bupati Magetan, Suprawoto kepada TIMES Indonesia, Kamis (16/7/2020).

Menurut bupati, BBM jenis premium termasuk barang subtitusi atau dapat digantikan. Sehingga apabila tidak ada, maka dapat digantikan dengan barang lainnya seperti pertamax dan pertalite.

"Kita tidak boleh fokus hanya pada ekonomi, tapi juga tidak boleh hanya fokus pada kesehatan," jelas Bupati Magetan menegaskan alasan di balik keputusan Pemkab Magetan menghentikan pasokan BBM jenis premium di Kabupaten Magetan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES