Peristiwa Daerah New Normal Life 2020

Satlantas Polres Pasuruan Terapkan Marka Physical Distancing ala MotoGP

Kamis, 16 Juli 2020 - 18:53 | 39.72k
Dok satlantas
Dok satlantas
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Satlantas Polres Pasuruan mulai menerapkan marka menjaga jarak (physical distancing) di setiap traffic light atau lampu lalu lintas yang ada di wilayahnya. Tindakan tersebut diambil, sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pasuruan.

"Dengan adanya Pandemi Covid-19 ini, kami menerapkan aturan baru bagi pengguna jalan, khususnya roda dua agar tetap menjaga jarak saat berhenti di traffic light", terang Kasatlantas Polres Pasuruan AKP A.R Dwi Nugroho.

Physical-Distancing-2.jpg

Ia pun berharap, agar para pengendara dapat mengatur jaraknya masing-masing sesuai dengan tanda yang telah ditentukan, layaknya garis start pada sirkuit balapan motor atau MotoGP.

"Dengan menyediakan tempat berhenti seperti ini, maka pengendara akan aman dan terhindar dari penyebaran Covid-19. Kalau terlalu dekat jarak antar satu dengan yang lainnya, kan rawan kecelakaan juga," ujar Kasatlantas.

Pengecatan marka jaga jarak tersebut dilakukan personel Satlantas Polres Pasuruan bersama dengan TNI, Satpol PP, dan Dishub setempat  Marka physical distancing tersebut merupakan inovasi dari Kapolri dan Kakorlantas, dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Physical-Distancing-3.jpg

Selain itu, para personel di lapangan diharapkan juga memberikan sosialisasi dan edukasi agar para pengendara paham dan tertib dalam menjalankan aturan tersebut, serta selalu mematuhi aturan protokol kesehatan.

"Harapan saya, dengan adanya peraturan baru ini, masyarakat dapat meningkatkan kedisiplinannya lagi. Karena ini demi kebaikan bersama agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19 lebih meluas lagi," pungkas Kasatlantas Polres Pasuruan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES