Olahraga

Pandemi Covid-19, Atlet Wushu di Jember Tetap Berlatih

Kamis, 16 Juli 2020 - 18:35 | 67.30k
Salah satu atlet Wushu tengah berlatih di GOR Garuda, Jember. (Foto: Dody Bayu Prasetyo/TIMES Indonesia)
Salah satu atlet Wushu tengah berlatih di GOR Garuda, Jember. (Foto: Dody Bayu Prasetyo/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Jember Heri Setiawan melakukan monitor dan evaluasi tempat latihan Wushu di GOR Garuda untuk memastikan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

“Saya ingin memastikan apakah di tempat Cabor ini sudah memenuhi standar protokol kesehatan, karena melihat kondisi hari ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19,” kata Heri.

Menurutnya, tempat latihan Wushu Garuda sudah memenuhi protokol kesehatan. Salah satunya sebelum masuk ruangan menggunakan masker, cek suhu tubuh, menggunakan handsanitizer, menggunakan faceshield, dan jaga jarak.

Monitor dan evaluasi juga terkait kemampuan yang dimiliki oleh atlit Wushu Garuda Jember, setelah beberapa bulan libur karena dampak corona.

Menurutnya, latihan merupakan salah satu cara untuk tetap mengasah kemampuan yang dimiliki atlit Wushu Garuda.

“Perlu diketahui, atlit Wushu Garuda ini memiliki potensi yang sudah lama dibangun. Jangan sampai gara-gara corona potensi mereka hilang, jadi rugi kita yang sudah sekian lama membangunnya,” ungkapnya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jember, Abdul Haris Alfianto, menjelaskan, atlit Wushu Garuda melakukan latihan perdana setelah sekian lama absen akibat pandemi corona.

“Walaupun ada pandemi Covid-19, kita tetap melaksanakan latihan Wushu. Walaupun diharuskan sesuai protokol kesehatan, latihan ini juga supaya potensi atlit tidak tumpul,” katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES