Politik

Sambut Pilkada Serentak 2020, DPD Golkar Indramayu Mantap Gelar Musda

Kamis, 16 Juli 2020 - 18:30 | 47.92k
Musda DPD Golkar Indramayu. (Foto: facebook.com)
Musda DPD Golkar Indramayu. (Foto: facebook.com)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu mantap menggelar Musyawarah Daerah (Musda) jelang Pilkada Serentak 2020 mendatang. Musda ke-X tahun ini digelar di Hotel Handayani Indramayu, Kamis (16/7/2020).

Sebelumnya, gonjang ganjing persoalan pelaksanaan Musda sempat mencuat setelah DPD Golkar Provinsi Jawa Barat memberikan imbauan terkait penundaan Musda.

Dalam surat B-32/GOLKAR/VII/2020 itu menyampaikan agar 8 daerah yang akan melaksanakan Pilkada menunda Musda dan fokus pemenangan pada Pilkda 2020.  Dalam surat tertanggal 15 Juli 2020 itu juga disampaikan jika Musda dilaksanakan setelah Pilkada atau pada Desember 2020.

Atas persoalan tersebut, Ketua Panitia Musda Ke-X DPD Golkar Indramayu, Muhaemin mengungkapkan jika surat dari DPD Jawa Barat datang secara mendadak. Sedangkan instruksi pelaksanaan Musda sudah ada dan dilayangkan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar melalui Surat Instruksi DPP Nomor 3 Tahun 2020.

"Karena di sisi lain seluruh undangan juga sudah disebar untuk Musda hari ini," ujar Muhaemin.

Muhaemin menegaskan, perihal cacat atau sahnya Musda akan dikembalikan kepada pimpinan, dalam hal inii DPD Provinsi Jawa Barat dan DPP.

"Karena untuk menilai sah tidaknya bukan kita kewenangannya, tapi DPD Provinsi dan DPP," ujar Muhaemin.

Dia menegaskan, Musda yang hari ini digelar pada dasarnya untuk konsolidasi menghadapi Pilkada Indramayu 2020. Hal ini penting dilakukan untuk pematangan strategi pemenangan Pilkada yang akan digelar 9 Desember mendatang.

"Karena dari 8 Kabupaten/Kota yang menggelar Pilkada, hanya Kabupaten Indramayu yang ketua partainya berstatus Plt (Pelaksana Tugas, red)," ujar Muhaemin.

Adapun ketetapan Musda hari ini mengangkat Ketua DPRD Indramayu, Syaefudin, menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu yang baru. "Hasil dari Musda hari ini tetap akan kita kirim ke pimpinan," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES