Peristiwa Daerah

Takmir Masjid di Desa Serah Gresik Meninggal Tak Wajar

Kamis, 16 Juli 2020 - 18:12 | 181.99k
Ilustrasi.
Ilustrasi.

TIMESINDONESIA, GRESIK – Salah seorang takmir masjid yang juga tokoh masyarakat Desa Serah Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik Jawa Timur, Askuri ditemukan meninggal dunia secara tak wajar. Hal itu membuat geger warga desa setempat.

Dari informasi yang dihimpun, korban ditemukan sudah tak bernyawa pada Senin (13/7/2020) pagi di depan kamar pribadinya. Saat itu, ada luka memar di pelipis kanan serta banyak bercak darah di badan dan bagian kepala korban.

"Memang meninggalnya tidak wajar. Saat kita mandikan jenazahnya ada banyak darah di sekitar kepala dan bagian perut. Tahu meninggal pada pagi hari. Bahkan ada darah di kasur korban," kata Kasi Kesra (Modin), Desa Serah, Ulim ketika dikonfirmasi, Kamis (16/7/2020).

Ulum menjelaskan sebenarnya meninggalnya Askuri itu sangat tidak wajar. Pihak pemerintah desa sudah melakukan upaya maksimal agar kejadian tersebut dilaporkan ke pihak yang berwajib yakni kepolisian.

"Tapi keluarganya tidak mau. Keluarga hanya bilang meninggal jatuh dari tempat tidur. Setelah korban ditemukan meninggal kita sudah mengundang keluarga dan pemerintah desa siap mendampingi melaporkan kejadian tersebut," imbuhnya, menambahkan.

Salah satu saksi Saikhun menambahkan sosok Askuri merupakan salah satu tokoh masyarakat desa setempat. Bahkan, korban dikenal baik kepada siapapun. 

Saat mengetahui kejadian tersebut, Saikhun mengaku kaget. Sebab, sehari sebelumnya ia sempat bertemu dengan korban. "Padahal sebelumnya bersama saya, dan masih sangat sehat. Kok paginya ada kabar beliau meninggal dunia," tambah dia.

Sementara itu Kepala Unit Resort Kriminal Polsek Panceng Ipda Moch Dawud membenarkan kejadian tersebut. Bahkan, ia sudah mendapatkan informasi meski tidak ada laporan secara resmi. "Tidak ada laporan ke kita," ucapnya singkat.

Soal kabar korban meninggal diduga karena dibunuh, Ipda Dawud masih belum bisa menyimpulkan. Sebab, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan mendalam.

"(Karena meninggal tidak wajar) kita tapi tetap kita melakukan penyelidikan," imbuhnya menanggapi takmir masjid Desa Serah Gresik meninggal dunia tak wajar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES