Wisata

Candi Ganter di Ngantang, Dibuka Sebagai Wisata Sejarah oleh Bupati Malang

Kamis, 16 Juli 2020 - 00:02 | 193.42k
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat meresmikan wisata Candi Ganter. (Foto: Tupen for TIMES Indonesia)
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat meresmikan wisata Candi Ganter. (Foto: Tupen for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGBupati Malang, Drs HM Sanusi MM meresmikan wisata sejarah Candi Ganter di Desa Tulungrejo, Kecamatan Ngantang, Rabu (15/7/2020).

Peresmian itu ditandai dengan digelarnya kegiatan Imbal Wacana. Hadir dalam peresmian itu, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto.

Turut mendampingi Bupati Malang, Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Dr Made Arya Wedhantara SH MSi dan Muspika Kecamatan Ngantang.

Dalam sambutannya, Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM menyambut baik maksud dari Desa Tulungrejo, Kecamatan Ngantang yang membuka wisata Candi Ganter ini.

''Di Kabupaten Malang banyak sekali situs peninggalan nenek moyang yang tidak terawat dan masih terpendam. Salah satunya di Desa Tulungrejo ini terdapat candi yang sekarang diresmikan warga desa sebagai destinasi wisata," ujarnya. 

Lebih lanjut dia menjelaskan, saat ini sifatnya hanya peresmian yang kedepan akan dibuka untuk umum tepatnya setelah wabah Virus Corona berakhir.

"Nanti desa yang akan mengelola, Pemkab membantu apa yang dibutuhkan. Tentunya, wisata candi ini bisa diakses oleh masyarakat umum, setelah berakhirnya virus Covid-19," jelasnya.

Selanjutnya dia mengajak kepada semua komponen di Kabupaten Malang, untuk bersama-sama berkomitmen dan bersinergi dalam mengembangkan destinasi wisata yang ada.

"Terutama wisata yang sifatnya adalah peninggalan sejarah harus dirawat," kata politisi PDI Perjuangan ini.

Dalam kesempatan itu Bupati Malang juga mengimbau kepada pengelola wisata Candi Ganter di Ngantang maupun masyarakat agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari senantiasa disiplin menjalankan protokol kesehatan. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES