Peristiwa Nasional

Percepat Penanganan Covid-19, Pemkab Magetan Bentuk 11 Tim Pembina dan Monitoring

Rabu, 15 Juli 2020 - 19:38 | 27.09k
Peta penyebaran Covid-19 di Kabupaten Magetan per 15 Juli 2020. (Foto: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Magetan)
Peta penyebaran Covid-19 di Kabupaten Magetan per 15 Juli 2020. (Foto: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Magetan)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Magetan membentuk sebelas tim pembina dan monitoring wilayah. Langkah ini merupakan upaya Pemkab Magetan bersama Forkopimda untuk menekan laju penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah setempat.

Selanjutnya, tim tersebut akan diterjunkan di daerah yang telah dipetakan sebelumnya. Tugasnya melakukan monitoring dan memberikan edukasi kepada masyarakat.

"Berdasarkan hasil rapat evaluasi penanganan Covid-19, kita buat tim agar masyarakat bisa disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan," ujar Bupati Magetan, Suprawoto, Rabu (15/7/2020).

Menurut bupati, parameter keberhasilan suatu wilayah bisa dilihat dari status zona. Misalnya, zona kuning berangsur-angsur menjadi hijau.

"Semuanya harus sepakat untuk menurunkan angka positif dan memperbanyak angka kesembuhan. Tetap patuhi protokol kesehatan dan terapkan pola hidup bersih dan sehat," tuturnya.

Berdasarkan informasi, sebelas tim pembina dan monitoring tersebut nantinya akan fokus pada daerah binaannya masing-masing agar lebih efektif. Pemkab Magetan berharap kasus Covid-19 di Magetan bisa segera berakhir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES