Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Hasil Tes Swab Massal Pemandu Lagu di Cirebon Keluar, Ini Hasilnya

Rabu, 15 Juli 2020 - 18:41 | 25.33k
Pemeriksaan Tes Swab Oleh Pemkab Cirebon. (Foto: Devteo MP/TIMES Indonesia)
Pemeriksaan Tes Swab Oleh Pemkab Cirebon. (Foto: Devteo MP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, CIREBON – 124 Pemandu lagu dan pegawai dari berbagai tempat hiburan malam yang ada di wilayah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat telah mengikuti pemeriksaan PCR (Polymerase Chain Reaction) atau tes swab pada Senin (13/7/2020) lalu.

"Seluruhnya hasilnya negatif," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana, Rabu (15/7/2020).

Dari jumlah total yang diperiksa, Nanang menyebutkan jika jumlah tersebut bukanlah jumlah total dari yang ditargetkan sebanyak 150 orang.

"Kemarin kita minta 150 orang, ternyata hanya 142 orang sesuai daftar nama-namanya," ucap Nanang.

Nanang menjelaskan pemeriksaan Swab massal ini merupakan sasaran satu persen dari jumlah seluruh penduduk di Kabupaten Cirebon sesuai yang diintruksikan oleh Gubernur Jawa Barat.

"Kita periksa semua pemandu lagu karena masuk dalam sasaran satu persen pemeriksaan swab seperti yang diintruksikan Gubernur," bebernya.

Oleh karena itu, dirinya berharap kepada seluruh pengusaha tempat hiburan malam, tetap menjalankan protokol kesehatan selama menjalankan jam operasional tempat usahanya. Protokol kesehatan itu pula wajib diberlakukan bagi pengunjung dan pegawai dari masing-masing tempat hiburan malam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES