Peristiwa Daerah

Akibat Kasus Joget Tiktok, Kadisparpora Bondowoso Dicopot Jabatannya

Rabu, 15 Juli 2020 - 18:35 | 44.75k
Tampak oknum ASN berjoget ala india di aplikasi TikTok. Kini Kadis Pariwisata itu dicopot dari jabatannya. (FOTO: Capture video)
Tampak oknum ASN berjoget ala india di aplikasi TikTok. Kini Kadis Pariwisata itu dicopot dari jabatannya. (FOTO: Capture video)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Kadisparpora) Bondowoso, Harry Patriantono resmi turun jabatan jadi staf bagian umum. Pencopotan jabatannya merupakan sanksi atas kasus joget TikTok di atas meja ruang kerja bersama wanita beberapa waktu lalu.

Sanksi penurunan jabatan ini disampaikan langsung oleh Bupati Salwa Arifin didampingi oleh anggota Majelis Etik, di peringgitan Pendapa Bupati, Rabu (15/7/2020). 

Menurut Bupati Salwa, sebelum sanksi ini dijatuhkan, sudah melalui beberapa tahap. Yakni sidang majelis etik, dan disampaikan pada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"KASN sangat mengapresiasi atas keputusan sanksi yang diberikan oleh majelis kode etik ini.  Yaitu pencopotan dari jabatan. Sanksi itu dapat respon apresiasi, karena sudah sesuai," kata bupati. 

Menurutnya, salah satu yang menjadi pertimbangan dijatuhkan sanksi penurunan jabatan itu. Yakni karena sudah terulang dua kali. "Tapi banyak pertimbangan yang lain," imbuhnya.

Di lokasi yang sama, Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat menambah, bahwa sekalipun jabatannya dicopot. Namun pangkatnya masih tetap golongan 4C pembina utama muda. 

Namun kata dia, yang bersangkutan tidak bisa mengikuti lelang jabatan yang rencananya akan dilakukan Pemkab setempat, terhadap 11 OPD yang dijabat Pelaksana Tugas (Plt). 

"Tidak bisa, kita juga sudah punya catatan. Selain itu, usianya tak bisa," jelas Politisi PDI Perjuangan tersebut. 

Diberitakan sebelumnya, sebuah video Kepala Disparpora Bondowoso, berjoget bersama seorang wanita di atas meja ruang rapat. Video beredar di dunia maya khususnya aplikasi WhatsApp. 

Ada dua video yang diunggah akun @ayuismail33. Masing-masing berdurasi 17 dan 18 detik. Dalam salah satu video joget TikTok itu, Harry yang saat itu masih sebagai Kadisparpora berperan sebagai pawang ular di atas meja. Sementara rekan perempuananya, Ayu Ismail menari berlenggak-lenggok.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES