Peristiwa Daerah

Pinjam Ponsel Babinkamtibmas, Kapolda Jatim Video Call dengan Pasien Covid-19

Rabu, 15 Juli 2020 - 18:17 | 27.29k
Kapolda Jatim saat melakukan video call menggunakan ponsel Babinkamtibmas di Polsek Manyar,  Gresik, Rabu (15/7/2020). (Foto: Humas Polda Jatim)
Kapolda Jatim saat melakukan video call menggunakan ponsel Babinkamtibmas di Polsek Manyar, Gresik, Rabu (15/7/2020). (Foto: Humas Polda Jatim)

TIMESINDONESIA, SURABAYAKapolda Jatim, Irjen Pol M Fadil Imran, Rabu (15/7/2020) siang meninjau Polsek yang ada di Kabupaten Gresik. Polsek yang dikunjungi yakni Polsek Kebomas dan Polsek Manyar. Di dua polsek tersebut, Kapolda memelihat secara langsung kesiapan Babinkamtibmas dalam mengimplementasikan protokol kesehatan di masing-masing wilayah.

Fadil menuturkan, kedatangannya ke Polsek Polsek tersebut untuk mengetahui secara langsung kendala apa yang dihadapi anggota saat menerapkan protokol kesehatan di masyarakat. Fadil juga melakukan video call kepada beberapa warga yang terpapar Covid-19.

Kapolda-Jatim-video-call-2.jpg

"Hari ini menemui secara langsung Babinkantibmas dan melakukan vidoe call kepada masyarakat baik yang OTG maupun yang terkonfirmasi positif covid-19. Serta melihat langsung kondisi masyarakat," ujar Kapolda.

Kapolda mengatakan, Babinkantibmas mempunyai peran penting untuk melakukan pendataan terhadap Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pantauan (PDP).

Kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkala oleh Kapolda Jatim untuk meninjau Polsek - polsek di Jawa Timur. Untuk mengetahui secara langsung kendala-kendala apa saja yang dihadapi anggotanya  saat menerapkan protokol kesehatan di Masyarakat.

Kapolda-Jatim-video-call-3.jpg

Sebelumnya, Kapolda Jatim sudah meninjau enam polsek di Surabaya dan Sidoarjo. Di Surabaya meninjau Polsek Wonokromo, Polsek Tegalsari, Kenjeran dan Polsek Pabean Cantikan, Sementara di Sidoarjo, meninjau Polsek Sedati dan Polsek Waru. 

Kabupaten Gresik salah satu daerah penyumbang terbanyak kasus penyebaran Covid-19 di Jawa Timur dengan 2 (dua) daerah lainnya, Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo. Penerapan protokol kesehatan menjadi penting untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Jawa Timur khususnya di Surabaya Raya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES