Wisata

Yuk Rasakan Sensasi Melayang Ekstrem di Ngebel Adventure Park Ponorogo

Rabu, 15 Juli 2020 - 18:05 | 192.29k
Berayun di atas ketinggian, menjadi salah satu wahana ekstrem di Ngebel Adventure Park (NAP) di atas telaga Ngebel Ponorogo. (Foto: Bambang HI/TIMES Indonesia)
Berayun di atas ketinggian, menjadi salah satu wahana ekstrem di Ngebel Adventure Park (NAP) di atas telaga Ngebel Ponorogo. (Foto: Bambang HI/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Anda ingin menguji adrenalin? Berayun di atas bukit dengan ketinggian lebih dari 850 mdpl layak anda coba. Datang saja ke Ngebel Adventure Park (NAP) di Desa Ngebel, Kecamatan Ngebel, Ponorogo.

Di lokasi ini, banyak wahana menguji keberanian. Mulai dari ayunan ekstrem, sepeda udara, titian di atas pohon, motor ATV, hingga spot foto di ketinggian dengan latar belakang indahnya Telaga Ngebel.

Di NAP, juga disediakan fasilitas bumi perkemahan, lahan untuk outbond dan tersedia tim khusus, wisata edukasi budidaya anggrek, hingga kuliner.

ngebel-b.jpg

"Untuk pelatihan juga siap, karena ada pendoponya," kata Gardian Marian, salah seorang anggota tim pengelola NAP, kepada TIMES Indonesia, Rabu (15/7/2020).

Wisata adventure yang dibuka sejak akhir 2019 ini, dibangun di lahan Perhutani dan dikelola BUMDes Barokah Desa Ngebel. Yang mengelola, tim beranggotakan pemuda setempat.

"Kami sudah mendapatkan pelatihan pengelolaan sesuai standar keamanan, termasuk pelatihan instruktur outbond. Pokoknya ada semua fasilitas di Ngebel Adventure Park (NAP)," tambah Dian, sapaan akrab Gardian Mardian.

Tarif masuk ke wahana adventure murah, cukup Rp 5 ribu. NAP dikembangkan di lahan seluas sekitar 4 hektare, dengan dukungan pembiayaan dari Kemendes PDTT RI.

ngebel-c.jpg

"Alhamdulillah pengunjung biasanya ramai jika akhir pekan. Tetapi sejak ada pandemi Covid-19 kami tutup. Sekarang kami buka lagi, tentunya dengan penerapan protokol kesehatan," papar Dian.

Menuju lokasi Ngebel Adventure Park (NAP) medannya juga cukup menantang. Tetapi, bagi yang menyukai petualangan, NAP layak dikunjungi untuk menikmati wahana adventure di atas bukit dengan vie Telaga Ngebel Ponorogo. (*)

Edisi-Kamis-16-juli-2020-ayunan.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES