Peristiwa Daerah

HBA Ke-60, Kejari Banyumas Gelar Baksos

Rabu, 15 Juli 2020 - 17:55 | 32.32k
Kepala Kejari Banyumas Amrizal Tahar kunjungi purna kejaksaan dan bakti sosial ke orang sekitar, diantaranya tukang sapu dan abang becak. (FOTO: Sutrisno /TIMES Indonesia)
Kepala Kejari Banyumas Amrizal Tahar kunjungi purna kejaksaan dan bakti sosial ke orang sekitar, diantaranya tukang sapu dan abang becak. (FOTO: Sutrisno /TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUMAS – Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 (HBA ke-60)  dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-20 Kejari Banyumas turun ke beberapa lokasi di Kecamatan Banyumas untuk bhakti sosial (baksos), Kamis (15/7/2020).

Sebanyak 100 paket sembako di bagikan diantaranya pada petugas kebersihan , tukang becak, panti jompo, para pensiunan pegawai kejaksaan dan tenaga honorer di lingkungan Kejari Banyumas.

hba-b.jpg

Kepala Kejaksaan Negeri Banyumas Amrizal Tahar menjelaskan HBA mengusung tema "New Normal Dalam Pandemi Covid-19". "Adapun kegiatannya aksi sosial seperti baksos yang langsung kita jemput bola," jelasnya.

Ditambahkan Kajari, HBA agar masyarakat bisa lebih mengenal dan mengetahui secara dekat apa itu Jaksa dan Kejaksaan Negeri Banyumas,  karena masih banyak masyarakat saat ini yang belum mengenal Jaksa, padahal Jaksa itu sahabat masyarakat.

Petugas kebersihan, Yuanta Adi yang beruntung dapat bingkisan mengaku gembira saat sedang melaksanakan tugas bersih bersih jalan. Menurutnya bingkisan ini bisa menambah jatah  kebutuhan.

hba-c.jpg

"Lumayan mas dapat rejeki nomplok dari rombongan Kejari Banyumas tadi, ada minyak, teh, gula,beras dan lain lain, dan tadi ada sekitar 20 orang yang dikasih," kata Yuanta senang.

Tahun ini seluruh Kejaksaan Negeri di seluruh Indonesia serempak memulai rangkaian HBA ke-60. Sebelum acara baksos di dahului video conference dengan Kejaksaan Agung. Karena Covid-19, kegiatan pekan olahraga yang biasa dilakukan Kejari Banyumas ditiadakan. Hal itu sesuai dengan instruksi Jaksa Agung untuk menghindari kerumunan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES