Politik Pilkada Serentak 2020

PKB Kabupaten Blitar Gencar Mencari Calon Wakil Bupati 

Rabu, 15 Juli 2020 - 16:58 | 28.02k
Ilustrasi PKB (Foto: kompas. com) 
Ilustrasi PKB (Foto: kompas. com) 
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BLITAR – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Blitar, Jawa Timur mulai gencar mencari pasangan calon wakil bupati (cawabup) pada Pilkada Serentak 2020. Itu setelah, PKB memutuskan untuk mengusung calon Bupati dari kader PKB sendiri.

“Kami pasti mengusung kader partai yakni Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Blitar, Abdul Munib," kata Idris Marbawi, Wakil Ketua I DPC PKB Kabupaten Blitar, Rabu (15 /7/2020).

Idris mengutarakan, saat ini pihaknya sedang membangun komunikasi dengan pantai lain. Komunikasi itu dalam rangka mencari calon Wakil Bupati serta untuk mencari tambahan kursi. 

“Tentu, semua partai kita ajak komunikasi. Kemarin dengan partai Gerindra, hari ini rencananya dengan Golkar, kemudian PPP, PAN," paparnya.

Idris mengemukakan, PKB tidak ingin Pilkada 2020 nanti hanya memunculkan satu pasangan calon (Paslon), sama seperti Pilkada 2014 silam. Oleh karena itu, penting bagi PKB untuk memunculkan pasangan calon selain Paslon Petahana Rijanto - Marhaenis.

"Kami akan melakukan penjajakan visi misi dengan partai politik lain. Sehingga diharapkan nanti akan muncul pasangan calon yang memiliki visi misi sama, juga yang diinginkan masyarakat," tegasnya.

Untuk informasi, PKB Kabupaten Blitar memiliki 9 Kursi di DPRD. Itu artinya PKB hanya membutuhkan satu kursi dari partai lain agar dapat mengusung pasangan calon di Pilkada Serentak 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES