Peristiwa Daerah

Gugus Tugas Cilacap Gencarkan Woro Woro Protokol Kesehatan

Rabu, 15 Juli 2020 - 17:07 | 28.18k
Tim Gugus Covid-19 Cilacap Utara disalah satu pasar memberikan edukasi kepada pedagang. (FOTO: pendim Cilacap for TIMES Indonesia)
Tim Gugus Covid-19 Cilacap Utara disalah satu pasar memberikan edukasi kepada pedagang. (FOTO: pendim Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAPGugus Tugas Covid 19 Kecamatan Cilacap Utara, Jawa Tengah yang terdiri dari  aparat gabungan dari anggota TNI Koramil 18 Cilacap Utara, Polsek, Dishub dan Dinas Kesehatan mengencarkan ajakan untuk mentaati protokol kesehatan di era new normal atau Era Adaptasi Kebiasaan Baru, Rabu (15/7/2020).

Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal) merupakan perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas secara normal tetapi ditambah dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid 19.

Adapun petugas yang terlibat dalam kegiatan tersebut diantaranya Babinsa Koramil 18/Cilacap Utara Pelda Suranto, Dishub Kabupaten Cilacap Oky Priambodo, Puskesmas Cilacap Utara 2 Kurotun Aini, Kelurahan Tritihkulon Muji Muji Purnomo serta personel pendukung lainnya.

Sedangkan sasaran publikasi dimulai start/Finis kecamatan Cilacap Utara, dengan route Pasar Pelem Gading Mertasinga, ︎Rawa Bendungan, Pasar Saliwangi Tritihkulon dan ︎Jalan Ir.Juanda (Polres Cilacap), dengan kendaraan dan perlengkapan ︎1 Unit mobil Dishub dan 1 Set pengeras suara.

Dalam kesempatan itu, Pelda Suranto mengatakan, tim memberikan edukasi kepada setiap warga yang dikunjungi. Hal ini terus dilakukan untuk menggugah kesadaran warga agar tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan.

"Upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru yaitu tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tidak berkerumunan atau menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter, mengunakan masker jika keluar rumah," katanya.

Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Cilacap Utara juga mengimbau kepada warga agar jika bepergian membawa perlengkapan pribadi, selalu cuci tangan sebelum dan sesudah memegang benda/aktifitas, jika baru pulang dari daerah terjangkit covid 19 maka lakukanlah (isolasi diri 14 hari, dan jika mengalami gejala seperti demam lebih dari 38 derajat celcius segera lapor petugas kesehatan Puskesmas, serta makan makanan bergizi  seimbang dan minum vitamin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Cilacap

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES