Pemerintahan

Tingkatkan Akses Jalan Menuju  Gunung Bromo, TNBTS dan Pemkab Malang Jalin Kerjasama

Rabu, 15 Juli 2020 - 17:00 | 56.52k
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat melakukan penandatanganan PKS dengan TNBTS. (FOTO: Humas Pemkab Malang/TIMES Indonesia)
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat melakukan penandatanganan PKS dengan TNBTS. (FOTO: Humas Pemkab Malang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGPemkab Malang dan Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru atau TNBTS sepakat untuk bekerjasama meningkatkan akses jalan wisata menuju Gunung Bromo.

Kesepakatan kedua belah pihak ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama atau PKS di Peringgitan Pendapa Agung Kabupaten Malang, Rabu (15/7/2020).

Penandatanganan PKS ini dilakukan Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM dan Kepala Balai besar TNBTS John Kenedi. Turut mendampingi Bupati, Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Malang, Romdhoni.

Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM menjelaskan, peningkatan akses jalan menuju Gunung Bromo akan membawa manfaat bagi Kabupaten Malang. Salah satunya meningkatkan jumlah wisatawan.

"Dengan akses jalan yang bagus, maka jumlah wisatawan akan semakin bertambah. Karena akses menuju Bromo kian mudah," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Selain itu kata Sanusi, peningkatan kualitas jalan juga akan memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Ngadas yang berbatasan langsung dengan wilayah Gunung Bromo.

"Tidak hanya rutenya yang cukup menantang, berbagai obyek wisata diantaranya wisata alam air terjun Juga ada di jalan menuju Bromo. Selain itu, aktivitas masyarakat desa kian mudah," ungkapnya.

Menurutnya, akses jalannya harus bagus, ini dapat menjadi pilihan tersendiri bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. 

"Harapannya kerjasama antara Pemkab Malang dan TNBTS untuk meningkatkan akses jalan menuju Gunung Bromo ini akan meningkatkan jumlah wisatawan," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES