Peristiwa Daerah

Sambangi KPM, Kantor Pos Kota Pagaralam Jemput Bola Salurkan BST

Rabu, 15 Juli 2020 - 16:56 | 40.83k
Kantor Pos Cabang Pagaralam tempat pengambilan BST (FOTO: Asnadi/ TIMES Indonesia)
Kantor Pos Cabang Pagaralam tempat pengambilan BST (FOTO: Asnadi/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Sebagai upaya percepatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap III dari pemerintah melalui Kementerian Sosial, petugas Kantor Pos Cabang Kota Pagaralam lakukan giat jemput bola.

"Ada sekitar 50 warga, merupakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial (Bansos) BST, kita datangi untuk penyaluran BST tahap III," terang Kepala Kantor Pos Cabang Pagaralam Bayu saat dihubungi pada Rabu (15/7/2020)

Bayu menyatakan, sebaran penyaluran BST dengan mendatangi rumah KPM itu, merata hampir di setiap Kecamatan se-Kota Pagaralam, baik itu berada di kawasan Kota ataupun di Kecamatan Tiga Dempo.

"Rata-rata KPM Bansos BST yang kita datangi ini, sudah berusia lanjut yang menjadikan penerima tersebut, tidak bisa melakukan perjalanan jauh, bahkan ada pula terkena stroke," jelas Bayu.

Menurut Bayu, keberadaan KPM Bansos BST yang dijemput bola itu, berdasarkan hasil laporan pihak keluarga bersangkutan, yang ingin mengambil BST ke Kantor Pos Cabang Pagaralam, karena kebanyakan Kartu Keluarga (KK) tunggal yang tidak bisa diwakilkan, sehingga petugas Kantor Pos melakukan giat jemput bola.

"Pihak keluarga penerima BST tentu melapor ke Kantor Pos, paling tidak penyaluran BST tahap pertama, dengan demikian pada tahap-tahap selanjutnya, petugas Kantor Pos pun sudah tahu KPM mana saja, yang akan didatangi lewat giat jemput bola ini," imbuhnya.

Dalam penyaluran BST tahap III tersebut, tambah Bayu, hingga tanggal 13 Juli 2020 penyalurahan BST tahap III, bila dipresentasikan sudah mencapai 90 persen.

"Tinggal lagi, kita saat ini menunggu susulan dari KPM, yang ingin mengambil BST, mudah-mudahan di tanggal 15 Juli 2020 nanti, bisa rampung 100 persen penyaluran BST tahap III," harap Kepala Kantor Pos Cabang Kota Pagaralam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES