Peristiwa Daerah

Siapkan Data Diri, Petugas Coklit KPU Banyuwangi Siap Safari Rumah ke Rumah

Rabu, 15 Juli 2020 - 12:43 | 100.62k
Poster KPU Banyuwangi
Poster KPU Banyuwangi

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Mulai Rabu 15 Juli hingga 13 Agustus 2020, petugas coklit (pencocokan dan penelitian) pemutahiran data pemilih KPU Banyuwangi pada Pilkada Serentak 2020 bakal melakukan safari dari rumah ke rumah.

Untuk memastikan hak suaramu terlindungi, saat petugas coklit datang pastikan sejumlah dokumen asli kependudukan sudah disiapkan.

Adapun dokumen yang bisa disiapkan untuk validasi data pemilih yaitu, KTP Elektronik, Kartu Keluarga, Paspor atau surat keterangan telah melakukan perekaman diri dari Dispendukcapil Banyuwangi.

Saat melakukan safari, petugas PPDP bakal dilengkapi dengan fasilitas APD. Tidak perlu takut, sebelum ditetapkan sebagai petugas, sebanyak 3.745 petugas PPDP telah terkonfirmasi non reaktif dari hasil rapid test.

"Masyarakat tinggal duduk di rumah, nanti petugas akan datang. Untuk mencegah resiko penularan virus, petugas sudah kita lengkapi dengan pelindung diri," kata Komisioner KPU Banyuwangi, Dian Purnawan.

Bagi masyarakat Banyuwangi yang ingin mengecek apakah sudah tercatat sebagai pemilih pada Pilkada 2020, dapat mengakses halaman http://lindungihakpilihmu.kpu.go.id

Bagi yang belum terdaftar, masyarakat bisa melapor kepada petugas PPS di tiap desa. Dari laporan tersebut, petugas akan memberikan arahan untuk dilakukan perbaikan.

"Jadi masyarakat bisa mengakses web yang sudah kita siapkan, tinggal klik sudah bisa dilihat apakah sudah terdaftar apa belum. Pastikan hak pilih ini terlindungi. Dan ingat, petugas coklit akan datang untuk mendata dari rumah ke rumah," kata Komisioner KPU Banyuwangi tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES