Peristiwa Nasional

Sertifikasi Pelatihan Wushu Digelar, Airlangga Hartarto: Terima Kasih Menpora RI

Rabu, 15 Juli 2020 - 11:55 | 21.19k
Ketua Umum PB WI, Airlangga Hartarto saat menyampaikan apresiasi kepada Kemenpora yang menggelar acara Sertifikasi Pelatihan Tingkat Pratama Cabor Wushu di Ballroom Hotel Pullman, Central Park, Jakarta (FOTO: Kemenpora)
Ketua Umum PB WI, Airlangga Hartarto saat menyampaikan apresiasi kepada Kemenpora yang menggelar acara Sertifikasi Pelatihan Tingkat Pratama Cabor Wushu di Ballroom Hotel Pullman, Central Park, Jakarta (FOTO: Kemenpora)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI), Airlangga Hartarto memberikan apresiasi kepada Kemenpora RI yang menggelar acara Sertifikasi Pelatihan Tingkat Pratama Cabor Wushu di Ballroom Hotel Pullman, Central Park Jakarta pada Selasa (14/7/2020).

Airlangga menilai sertifikasi pelatih ini sebagai modal untuk meningkatkan karier sebagai pelatih wushu profesional. Menurutnya sertifikasi pelatih ini sebagai modal untuk meningkatkan karier sebagai pelatih wushu profesional dengan menyandingkan ilmu pengetahuan dan olahraga.

"Intinya para pelatih diharapkan menjadi profesional tidak hanya tahu dan bisa melatih dengan teknik-teknik tetapi juga para pelatih harus dibekali degan Iptek yang semakin hari semakin berkembang," tutur Airlangga yang didampingi Menpora RI Zainudin Amali.

Dalam keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia di Jakarta, Rabu (15/7/2020), Airlangga juga menilai pelatihan ini menjadi modal dan bekal yang penting bagi para pelatih untuk meningkatkan prestasi atlet-atlet wushu muda Indonesia. 

"Dengan sertifikasi tentu kita menggali ilmu kepelatihan yang tentu nilainya dapat diterapkan dalam kepelatihan yang menjadi kebanggan seorang pelatih jika mampu melahirkan atlet nasional," ujar Airlangga.

Sementara bagi Menpora wushu memiliki prestasi jelas, pembinaan jelas, organisasi tunggal dan memiliki komunikasi yang baik dengan Kemenpora. Karena hal itu Menpora memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Ketua Umum Wushu dan seluruh pengurus serta semua peserta pelatihan wushu. 

"Semoga ilmu yang yang didapat dari pelatihan ini bisa bermanfaat dan bisa ditularkan kepada lainnya, terima kasih wushu memberikan contoh yang baik pada olahraga Indonesia," kata Menpora RI.

Menpora RI menilai cabor wushu dan tiga cabor lain yang tergabung dalam Pelatihan Peningkatan Kapasitas Tenaga Keolahragaan Tahun 2020 seperti cabor sepeda, sepakbola, dan menembak adalah cabor yang aktif serta menjadi prioritas karena sumbangsihnya mengharumkan nama bangsa baik di tingkat regional dan internasional. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES