Pemerintahan

Rapat Paripurna LKPJ Bupati Raja Ampat Tahun Anggaran 2019, Ini Respon Bupati AFU

Rabu, 15 Juli 2020 - 11:16 | 29.02k
Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati SE, menghadiri rapat paripurna penyampaian rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Tahun Anggaran 2019 yang digelar di ruang sidang DPR Kabupaten (Foto: Ruslan for TIMES Indonesia)
Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati SE, menghadiri rapat paripurna penyampaian rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Tahun Anggaran 2019 yang digelar di ruang sidang DPR Kabupaten (Foto: Ruslan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, RAJA AMPATBupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati SE (Bupati AFU) menghadiri rapat paripurna penyampaian rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Tahun Anggaran 2019 yang digelar di ruang sidang DPRD Kabupaten Raja Ampat, Selasa, (14/07/20)

Dalam sambutanya Bupati AFU menyampaikan terima kasih atas kerja keras pimpinan dan Anggota Dewan  dalam membahas materi LKPJ Tahun Anggaran  2019.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan Anggota DPRD Raja Ampat yang giat dan  secara cermat dan teliti melakukan pembahasan dan dialog terkait  LKPJ Tahun Anggaran 2019," ucap Bupati AFU, sapaan akrabnya.

Dari pembahasan LKPJ Bupati tersebut, pihak eksekutif mendapatkan rekomendasi-rekomendasi penting untuk perbaikan peningkatan dalam penyelenggaraan pemerintah yang akan datang.

"Saya berikan apresiasi kepada DPRD, sangat kritis melihat dari pada rekomendasi yang diberikan. Itulah yang patut kita laksanakan dan kita lakukan sebagai lembaga terhormat ini. Inilah tempat untuk kita untuk saling mengoreksi serta tempat inilah untuk kita duduk berbicara." ujarnya.

Menurutnya LKPJ merupakan  kewajiban Bupati dan memberikan   laporan dan pertanggung jawaban yang sebelumnya. LKPJ tersebut telah diaudit oleh badan pemeriksaan keuangan.

Apalagi Raja Ampat sudah mendapat opini WTP ke-6 kalinya dari BPK RI. Untuk itu, Bupti AFU, mengingatkan bahwa opini yang didapatkan merupakan bagian kerja sama antara dua lembaga yang ada.

"Opini ini bukan prestasi semata-mata Bupati Raja Ampat secara pribadi namun ini adalah bagian dari kita semua bagi seluruh lapisan masyarakat khususnya di Kabupaten Raja Ampat," tutup Bupati AFU. (*)

Edisi-Rabu-15-juli-2020-AFU.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES