Politik

Maju di Pilkada Serentak 2020, H Masrun Usung Visi Lombok Tengah Mendunia

Rabu, 15 Juli 2020 - 10:39 | 48.20k
Bakal Calon Bupati Lombok Tengah H. Masrun di Pilkada Lombok Tengah 2020.(Foto: Hariannusa.com)
Bakal Calon Bupati Lombok Tengah H. Masrun di Pilkada Lombok Tengah 2020.(Foto: Hariannusa.com)

TIMESINDONESIA, LOMBOK TENGAH – Mengusung visi Lombok Tengah Mendunia, H Masrun dipastikan maju menjadi calon Bupati Lombok Tengah dalam Pilkada Serentak 2020 yang digelar pada Desember mendatang.

Masrun yang saat ini menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lombok Tengah menilai, Lombok Tengah punya potensi luar biasa.

Namun, pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang belum merata dan maksimal, juga membuat daerah Lombok Tengah masih cukup tinggi angka kemiskinan, angka pengangguran, dan juga sebagai salah satu daerah kantong TKI di NTB.

"Kami apresiasi pembangunan yang sudah berjalan di Lombok Tengah. Tentu ke depan, peningkatan kapasitas SDM dan perluasan lapangan kerja di sektor-sektor potensial seperti pariwisata juga harus didorong agar menekan angka pengangguran dan animo TKI ke luar negeri," katanya kepada TIMES Indonesia, Rabu (15/7/2020).

Masrun mengatakan, Lombok Tengah Mendunia bukan hal yang mustahil jika seluruh sektor pembangunan di daerah ini memaksimalkan partisipasi aktif masyarakat. Baik dari sisi perencanaan hingga proses pembangunannya.

Menurut Masrun, proyek Destinasi Superprioritas KEK Mandalika yang ke depan akan menjadi lokasi sirkuit terbuka MotoGP internasional, hanya satu dari sekian banyak potensi lainnya.

Selain itu, Lombok Tengah juga menjadi gerbang utama Provinsi NTB, karena Bandara Internasional Lombok ada di wilayah Lombok Tengah.  Beberapa fasilitas lainnya seperti Kampus IPDN dan Poltekpar Negeri Lombok juga menjadi aset bagi Lombok Tengah untuk semakin dikenal di kancah nasional.

"Tentu, kami akan membuka pintu yang luas bagi ide dan saran masyarakat untuk pembangunan daerah ini ke depan," tuturnya.

Masrun memaparkan, pembangunan Lombok Tengah ke depan juga tak bisa menafikan perkembangan teknologi saat ini. Sehingga untuk mencapai Lombok Tengah Mendunia, Masrun akan mengoptimalkan pembangunan partisipatis, kolaboratif berbasis digital.

"Sumber daya alam dan sumber daya manusia di Lombok Tengah ini sangat mumpuni. Tinggal bagaimana bisa berproses dan mulai mengakses teknologi digital di tiap sektor pembangunannya," ucapnya.

Lebih jauh, Ia menjelaskan, paradigma berpikir dan mindset masyarakat Lombok Tengah harus mulai berubah. Apalagi dalam beberapa dekade ke depan Lombok Tengah sudah pasti go international setelah The Mandalika selesai dikembangkan.

"Sektor pariwisata bisa menjadi momentum Lombok Tengah Mendunia. Kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke daerah ini, akan dikemas dengan kegiatan pertemuan investasi dan bisnis yang berpeluang membuka jalan bagi investor yang tertarik berinvestasi di daerah ini," kata H Masrun, Bakal Calon Bupati Lombok Tengah yang diusung PKB di Pilkada Serentak 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES