Peristiwa Daerah

Kunjungi Kader PKK Kecamatan Sleman, Ini Pesan Ketua Tim Penggerak PKK Sleman

Rabu, 15 Juli 2020 - 08:04 | 64.35k
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo bersama rombongan menyapa kader PKK yang ada di Kecamatan Sleman. (FOTO: Kustini SP for TIMES Indonesia)
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo bersama rombongan menyapa kader PKK yang ada di Kecamatan Sleman. (FOTO: Kustini SP for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Sudah hampir 4 bulan kegiatan PKK di Kabupaten Sleman berhenti total akibat pandemi Covid-19. Agar pemantauan terhadap keberadaan dan kondisi balita maupun lansia tidak telat, maka kegiatan PKK harus segera digerakkan lagi. Namun tetap wajib menerapkan protokol Kesehatan.

Untuk menyemangati kader PKK, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman Dra Hj. Kustini Sri Purnomo bersama rombongan menyapa kader PKK yang ada di Kecamatan Sleman.

Dalam kunjungannya tersebut. Kustini SP menyampaikan peran kader PKK dalam masa pandemi Covid-19 dan pasca Covid-19. Dalam kesempatan ini, Kustini SP kembali mengingatkan. Bahwasannya Ibu-Ibu harus mendampingi saat anak-anaknya belajar secara daring.

"Orang tua memiliki peran yang cukup sentral dalam pelaksanaan pebelajaran anak dari rumah," kata Kustini dalam siaran pers kepada TIMES Indonesia, Rabu (15/7/2020).

Lebih lanjut menurut Kustini SP, untuk mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas, salah satu kebijakan yang di tempuh pemerintah dalam sektor pendidikan adalah anak-anak atau siswa melakukan pembelajaran dari rumah.

Hal ini tentu membutuhkan perangkat tehnologi, terutama dengan memanfaatkan gadget. Penggunaan gadget oleh anak-anak, tegas Kustini SP, harus tetap dalam pantauan orang tua agar penggunaannya memang digunakan untuk keperluan sekolah.

Di era teknologi dan kondisi saat ini, hampir semua orang membutuhkan media sosial untuk berkomunikasi, berjualan, dan belajar. Sekolah juga menerapkan sistem daring dan memanfaatkan sosial media.

"Kita sangat membutuhkan informasi ini, Namun disisi lain, jika tidak hati-hati dalam menggunakan medsos, akan membawa dampak buruk bagi penggunanya, tidak terkecuali anak-anak," pesannya.

Ditambahkannya, peran orang tua dalam mendidik anak-anak termasuk dalam POKJA 1 dalam PKK. Salah satu program Kelompok Kerja (Pokja) 1 adalah mengoptimalkan peran orang tua dalam menerapkan pola asuh anak dan remaja dalam keluarga dengan penuh cinta dan kasih sayang serta memberikan perlindungan terhadap anak.

Maka dari itu, sebagai Kader PKK kata Kustini Sri Purnomo harus mencontohkan hal yang baik kepada ibu-ibu lainnya terkait pola asuh anak. "Optimalkan peran orang tua dalam pola asuh Anak," tegas Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman Dra Hj Kustini Sri Purnomo atau yang akarab di panggil Kustini SP. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES