Peristiwa Daerah

Traffict Light di Kota Probolinggo pun Terapkan Physical Distancing

Rabu, 15 Juli 2020 - 06:57 | 20.01k
Anggota Polresta Probolinggo dan Kodim Probolinggo bekerja sama mengecat ruas jalan dekat tradfic light (foto: Humas Polres)
Anggota Polresta Probolinggo dan Kodim Probolinggo bekerja sama mengecat ruas jalan dekat tradfic light (foto: Humas Polres)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Berbagai upaya dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Di Kota Probolinggo, Jatim, ruas jalan di traffic light pun dicat mirip titik start sirkuit balapan, untuk memastikan kendaraan yang behenti menerapkan physical distancing alias jaga jarak.

Jarak antar tanda, dibuat sesuai standar protokol kesehatan, 1 meter. Pengecatan ini dilakukan Selasa (14/7/2020) malam oleh personel gabungan Polres Probolinggo Kota dan Kodim 0820 Probolinggo.

Pengecatan dimulai dari traffic light depan Maskas Kodim 0820, yang juga dekat kantor Wali Kota Probolinggo. Yakni pertigaan yang mempertemukan ruas Jl Panglima Sudirman dan Jl Suroyo.

"Ini adalah bentuk upaya dari TNI dan Polri untuk mengatisipasi semua kegiatan masyarakat dalam rangka menekan penyebaran Covid 19 di Kota Probolinggo," kata Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambariyadi Wijaya.

Berkaitan dengan ini, Dandim Probolinggo, Letkol Inf. Imam Wibowo mengajak masyarakat mengedepankan protokol kesehatan. "Mari kita kedepankan protokol kesehatan, termasuk di jalan. Agar penyebaran Covid 19 segera selesai," katanya.

Hingga Selasa, Covid-19 telah menginfeksi 136 warga Kota Probolinggo. Empat di antaranya meninggal dunia, dan 65 orang sembuh. Jumlah ODP 403 orang, dan yang berstatus PDP 59 orang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES