Peristiwa Nasional

Almarhum Kepala Bappeda Jatim Rudy Ermawan Pernah Raih Gelar Tokoh Birokrasi PWI

Rabu, 15 Juli 2020 - 00:51 | 91.96k
Kepala Bappeda Jatim Rudy Ermawan Yulianto saat menerima Piagam Penghargaan PWI Award Tokoh Birokrasi dari Ketua PWI Jatim Ainur Rohim di Gedung Bappeda Jatim pada 9 Mei 2020.(Foto: Instagram Bappeda Jatim)
Kepala Bappeda Jatim Rudy Ermawan Yulianto saat menerima Piagam Penghargaan PWI Award Tokoh Birokrasi dari Ketua PWI Jatim Ainur Rohim di Gedung Bappeda Jatim pada 9 Mei 2020.(Foto: Instagram Bappeda Jatim)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Mendiang Kepala Bappeda Jatim, Rudy Ermawan Yulianto diketahui pernah meraih gelar kehormatan semasa hidup. 

Pada 9 Mei 2020 lalu, Rudy bahkan memperoleh anugerah PWI Jatim Award kategori Tokoh Birokrasi bersanding dengan 17 tokoh lainnya. 

Saat itu Rudy mengaku kaget. Karena tidak menyangka bisa mendapatkan gelar kehormatan tersebut. Padahal ia menjelaskan jarang berbicara ke media dan enggan jika hasil kerjanya dipublikasikan.

Tokoh-Birokrasi-PWI.jpg

Bukan tanpa sebab jika PWI Jatim memberi anugerah itu. Menurut Rudy, ia menerima gelar tersebut karena dedikasinya selama mengabdi di lingkungan Pemprov Jatim. 

Terutama kala ia menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya Pemprov Jatim. 

Rudy dinilai telah menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dari Gubernur dan Pemprov Jatim secara amanah dan maksimal.

Termasuk membuat program renovasi rumah layak huni untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan rakyat Jatim.

Program tersebut digelar sejak 2009 dan berlangsung hingga kepemimpinan Gubernur Jatim Khofifah. Pada 2019 lalu, Rudy Ermawan juga memperbaiki rumah tidak layak huni milik wartawan. 

Rudy-Ermawan-Yulianto.jpg

Pada kesempatan itu, Rudy berharap agar award menjadi spirit serta motivasi untuk bekerja lebih baik lagi. 

Dalam akun Instagram Bappeda Jatim pada 9 Mei 2020 disebutkan bahwa Kepala Bappeda Jatim Mohammad Rudy Ermawan Yulianto memperoleh sertifikat dan piagam penghargaan dari PWI Jatim sebagai Tokoh Bidang Birokrasi. Penyerahan penghargaan dilaksanakan di Gedung Kantor Bappeda Jatim oleh Ketua PWI Jatim Ainur Rohim.

Sementara dalam akun Instagram pribadi milik @m_rudy_e_y pada tanggal tersebut ia menampilkan gambar seluruh tokoh peraih penghargaan PWI Award tanpa caption apapun. Banyak ucapan selamat mengalir pada mendiang Kepala Bappeda Jatim Rudy Ermawan Yulianto.

Hingga berita duka cita menghampiri lingkungan Pemprov Jatim. Kepala Bappeda Jatim Rudy Ermawan Yulianto meninggal dunia pada Selasa (14/7/2020) pukul 19.56 di RSUD dr Soetomo. Rudy sempat berjuang melawan Covid-19 setelah ayahnya lebih dulu meninggal sepuluh hari yang lalu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES