Olahraga

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan Gabung Partai Demokrat

Rabu, 15 Juli 2020 - 05:18 | 28.85k
RD resmi bergabung dengan Partai Demokrat. (Foto: twitter @AgusYudhoyono)
RD resmi bergabung dengan Partai Demokrat. (Foto: twitter @AgusYudhoyono)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Manuver dilakukan oleh pelatih Madura United, Rahmad Darmawan. Bukan berpindah klub, melainkan bergabung dengan Partai Demokrat yang diumumkan secara resmi pada Selasa (14/7/2020). 

Bergabungnya Rahmad Darmawan merupakan sebuah kejutan, apalagi setelah diungkapkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. Ini menjadi sebuah dari bukti keseriusan RD untuk maju dalam pemilihan kepala daerah sebagai Wakil Bupati Lampung. 

"Selamat bergabung di Partai Demokrat Coach Rahmad Darmawan. Seorang pelatih sepak bola nasional yang sangat peduli dengan cita-cita anak bangsa dalam bidang sepak bola," kata Agus Yudhoyono di akun Twitter-nya.

"Saya dan Bung RD memiliki kesamaan visi untuk membangun bangsa ini, salah satunya olahraga, khususnya sepak bola," tegas Agus.

RD belakangan memang dikaitkan dengan rencana ikut pertarungan politik Pilkada Lampung Tengah. Pelatih berusia 53 tahun itu ditawari menjadi bakal calon bupati oleh calon Bupati Nessy Kalvia Mustafa.

Agus Yudhoyono menjelaskan alasan RD berniat terjun di dunia politik. Menurut Agus, RD bercita-cita untuk menyelamatkan anak muda di daerah asalnya, Lampung, dan bahaya narkoba.

"Bung Rahmad Darmawan cerita tentang anak yang terjerumus narkoba di kampung halamannya. Kami sepakat untuk selamatkan anak Indonesia dari bahaya narkoba lewat kegiatan olahraga. Salah satu cara efektif utk membangun karakter bangsa yang unggul, dapat dilakukan melalui pendidikan mental di bidang olahraga," ujar Agus menceritakan bergabungnya RD ke Partai Demokrat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES