Peristiwa Daerah

Disperindagkop Pagaralam Data 350 Jenis Alat UTTP Bertanda Sah

Selasa, 14 Juli 2020 - 23:40 | 23.79k
Petugas tenaga ahli tera asal Lubuklinggau mentera ulang mesin timbangan para pedagang, dalam giat tera ulang UTTP yang diadakan Disperindagkop dan PP Kota Pagaralam.  (FOTO: Asnadi/TIMES Indonesia)
Petugas tenaga ahli tera asal Lubuklinggau mentera ulang mesin timbangan para pedagang, dalam giat tera ulang UTTP yang diadakan Disperindagkop dan PP Kota Pagaralam. (FOTO: Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGAR ALAM – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kota Pagaralam berhasil mendata sebanyak 350 jenis alat Ukur Takar Timbang dan Perlengkapannya (UTTP) yang bertanda sah.    

“Dari hasil pelaksanaan tera ulang alat UTTP, yang dilaksanakan di lima Kecamatan se-Kota Pagaralam, kita berhasil mendata sedikitnya 350 jenis alat UTTP yang bertanda sah,” ujar Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Pagaralam, Dawam SH MM melalui Kabid Metrologi, Tati Haryani SE, Senin (13/7)

Dikatakan Tati, jumlah hasil pendataan alat UTTP tahun ini, cukup meningkat bila dibanding pada tahun 2019 lalu, yang hanya terdata ada 280 jenis alat UTTP. Giat tera ulang alat UTTP, ditujukan untuk mengetahui jumlah populasi timbangan yang harus dilayani, jumlah pelayanan tera yang dilakukan dalam wilayah Kota Pagaralam.

Untuk pelaksanaan giat tera ulang alat UTTP itu, sambung Tati, pihaknya melibatkan petugas tenaga ahli tera dari Lubuklinggau. Setiap alat UTTP yang sudah ditera diberikan segel resmi.

“Kita berharap dari giat ini, baik pelaku usaha dan konsumen bisa sama-sama terlindungi dari kecurangan, serta dari keakuratan timbangan ini. Tidak ada yang merugikan maupun dirugikan,” harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES