Peristiwa Daerah

Kunjungi Yonarmed 12/Divif 2 Ngawi, Danmenarmed 1 Kostrad Beri Pesan Khusus

Selasa, 14 Juli 2020 - 23:44 | 51.97k
Danmenarmed 1 Kostrad tengah melihat peragaan meriam caesar milik Yonarmed 12/Divif 2 Ngawi. (FotFOTO: Ardian Febri TH/TIMES Indonesia)
Danmenarmed 1 Kostrad tengah melihat peragaan meriam caesar milik Yonarmed 12/Divif 2 Ngawi. (FotFOTO: Ardian Febri TH/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Batalyon Armed (Yonarmed) 12/Divif 2 Ngawi mendapat apresiasi dari Kolonel Arm Sumanto Komandan Resimen Armed  (Danmenarmed) 1 Kostrad. Apresiasi itu diberikan saat kunjungan ke markas Yonarmed 12/Divif 2 di Desa Grudo Kecamatan Ngawi, Selasa (14/7/2020).

“Saya bangga di pangkalan ini tidak hanya alutsistanya namun personel yang mengemban tugas mengoperasikannya cukup andal,” ujar Danmenarmed.

Kolonel Arm Sumanto mengungkapkan, kedatangannya di Ngawi untuk memantau secara langsung pangkalan dan anggota sebagai bentuk sinergitas pimpinan dan bawahan. Sekaligus nostalgia saat bertugas di Yonarmed 12/Divif 2 Ngawi pada 2000-2008 sebagai kapten.

Danmenarmed-1-Kostrad-tengah-2.jpg

“Semua prajurit memiliki peran penting bagi satuan, baik dari pangkat paling bawah sampai yang paling tinggi. Sehingga harus saling bekerjasama sebagai suatu sistem yang komprehansif," ujar Kolonel Arm Sumanto.

Dia juga berpesan agar jajaran Yonarmed 12/Divif 2 Ngawi  bersinergi dengan masyarakat  menciptakan situasi kondusif dan  meredam perpecahan horisontal. Salah satunya dengan menggandeng semua perguruan pencak silat yang ada di Ngawi.

Danmenarmed-1-Kostrad-tengah-3.jpg

"Prioritas saya adalah mensinergikan perguruan silat yang ada di Ngawi. Tidak ada istilah cerai berai, semua  mengedepankan kerukuran dan persatuan NKRI," tegasnya.

Danmenarmed 1 Kostrad Kolonel Arm Sumanto didampingi Ketua Persit Erna Sumanto juga berkesempatan melihat atraksi meriam caesar.

Komandan Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad (Danyonarmed) Letkol Arm Ronald F Siwabessy mengungkapkapkan, pangkalan yang dikomandoinya memiliki 14 meriam caesar. Kendaraan tempur canggih buatan Perancis tersebut diharapkan menjadi salah satu benteng pertahanan terbaik yang ada di Indonesia khususnya di wilayah Jawa Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES