Peristiwa Daerah

Keliling Tiap Akhir Pekan, Wali Kota Madiun Launching Bus Mabour

Selasa, 14 Juli 2020 - 22:37 | 127.59k
Tiga armada Bus Mabour sudah siap digunakan untuk keliling Kota Madiun. (Foto: Aditya Candra/TIMESIndonesia)
Tiga armada Bus Mabour sudah siap digunakan untuk keliling Kota Madiun. (Foto: Aditya Candra/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUNBus Mabour (Madiun Bus On Tour) resmi dilaunching Wali Kota Madiun H. Maidi, Selasa (14/7/2020). Tiga armada bus tersebut disediakan bagi wisatawan atau warga Kota Madiun yang ingin berkeliling kota secara gratis.

"Bus wisata ini kita kenalkan dulu ke  masyarakat. Bisa digunakan kapan kita masih menunggu dan melihat situasi dulu," ujar Wali Kota Madiun H. Maidi usai launching Bus Mabour.

armada-Bus-Mabour-a.jpg

Maidi mengungkapkan Bus Mabour merupakan fasilitas bagi wisatawan  menikmati destinasi wisata di Kota Madiun. Saat ini ada tiga unit bus yang disediakan yaitu 2 medium bus kapasitas 30 penumpang dan 1 microbus berisi 18 kursi.

armada-Bus-Mabour-b.jpg

"Mengedepankan protokol kesehatan, bus medium hanya kita isi 15 orang saja. Sedangkan microbus hanya 9 orang saja," jelas Maidi.

Bus Mabour yang sudah diresmikan Wali Kota Madiun ini bisa dinikmati siapa saja. Awak bus terdiri dari sopir lisensi B1, petugas pengawas, dan pramugari bus yang menguasai informasi pariwisata di Kota Madiun. Dijadwalkan bus gratis tersebut akan beroperasi setiap Sabtu dan Minggu pukul 09.00 - 16.00 WIB dengan start di depan Balai Kota Madiun. (adv)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES