Peristiwa Daerah

Pertamina RU IV Cilacap Beri Bantuan 5 Ton Pupuk Urea ke Kodim 0703 Cilacap

Selasa, 14 Juli 2020 - 22:30 | 33.43k
Bantuan 5 ton pupuk urea dari Pertamina untuk Kodim 0703 Cilacap, secara simbolis diterima oleh Kasdim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)
Bantuan 5 ton pupuk urea dari Pertamina untuk Kodim 0703 Cilacap, secara simbolis diterima oleh Kasdim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Sinergitas Kodim 0703 Cilacap sebagai Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dengan BUMN di wilayah Kabupaten Cilacap terjalin cukup baik. Hal ini dapat dilihat dari hubungan kerja sama dalam berbagai sektor yang semakin solid.

Seperti diketahui Kodim 0703 Cilacap sedang gencar melakukan program ketahanan pangan guna mendukung swasembada pangan nasional. Terkait hal itu PT. Pertamina Refenery Unit (RU) IV Cilacap sebagai bagian dari mitra Kodim memberikan bantuan pupuk urea sebanyak 5 Ton guna mensukseskan program tersebut.

Adapun pemberian bantuan secara simbolis dilakukan oleh Commrel PT. Pertamina RU IV Cilacap Ferdy Saputra yang diterima langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703 Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian bertempat di halaman Makodim, Jln. Jenderal Sudirman Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (14/7/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Commrel PT. Pertamina RU IV Cilacap Ferdy Saputra, HSSE Sunardi beserta Staf, serta dari kodim 0703 Cilacap, ada Kasdim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian beserta para Perwira Staf Makodim.

Dalam kesempatan itu Kasdim mengucapkan terima kasih kepada pihak Pertamina RU IV Cilacap yang telah peduli dan turut mendukung program swasembada pangan yang sedang digarap Satuan Kodim 0703 Cilacap.

"Kami dari Kodim 0703 Cilacap mengucapkan banyak terimakasih kepada Pertamina yang telah memberikan bantuan pupuk urea sebanyak 5 ton untuk mendukung program upaya khusus (Upsus) Swasembada pangan atau ketahanan pangan. 

Lebih lanjut, bantuan pupuk tersebut rencananya akan digunakan pada lokasi olah lahan atau cetak sawah Kodim 0703 Cilacap. Kodim memiliki binaan kelompok tani (Poktan) yang tersebar di seluruh wilayah Kecamatan di Kabupaten Cilacap. Secara khusus bantuan ini juga akan didistribusikan di lahan demlot yang sedang digarap Kodim di Kecamatan Adipala. 

Sementara itu dari Commrel  PT. Pertamina RU IV Cilacap, Ferdy Saputra mengatakan Pertamina sebagai BUMN selalu mendukung program pemerintah. Disamping tugasnya mensukseskan program ketahanan energi nasional, Pertamina juga mendukung program ketahanan pangan nasional yang dalam hal ini dilakukan oleh Kodim 0703 Cilacap.

"Ini merupakan bentuk dari sinergitas antar elemen bangsa, disatu sisi Kodim mendukung program ketahanan energi yang sedang kita kerjakan. Sisi yang lain kita mendukung ketahanan pangan yang dikerjakan Kodim 0703 Cilacap. Semoga hubungan sinergi ini terus terjalin dengan baik yang muaranya adalah mensukseskan pembangunan nasional," kata Commrel PT. Pertamina RU IV Cilacap Ferdy. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Cilacap

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES