Peristiwa Nasional

Kepala Bappeda Jatim Meninggal Dunia, Gubernur Khofifah Berikan Penghargaan Kehormatan

Selasa, 14 Juli 2020 - 22:25 | 17.34k
Kenangan Gubernur Jatim Khofifah bersama Kepala Bappeda Jatim Rudy Ermawan Yulianto. (Foto: Dok.Pemprov Jatim)
Kenangan Gubernur Jatim Khofifah bersama Kepala Bappeda Jatim Rudy Ermawan Yulianto. (Foto: Dok.Pemprov Jatim)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Duka mendalam dirasakan keluarga besar Pemerintah Provinsi Jawa Timur atas berpulangnya Kepala Bappeda Jatim Rudy Ermawan Yulianto, Selasa (14/7/2020) pukul 19.56 di RSUD dr Soetomo.

Almarhum Rudy Ermawan dikenal sebagai sosok ASN penuh dedikasi. Ia gugur berjuang melawan Covid-19. Rudy Ermawan Yulianto diketahui adalah sosok pejabat penuh tanggung jawab dan telah memberikan yang terbaik bagi Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa sosok almarhum adalah salah satu ASN terbaik yang dimiliki Pemprov Jatim. 

"Almarhum juga berperan aktif dalam penanganan Covid-19 di Jawa Timur seiring masuknya almarhum dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim," terang Gubernur Khofifah. 

Atas nama pemerintah Provinsi Jawa Timur, Gubernur Khofifah mengusulkan kenaikan pangkat istimewa kepada almarhum melalui BKN. 

Hal ini dilakukan sebagai penghargaan dan penghormatan atas jasa-jasanya dan pengabdian selama ini sebagai seorang ASN Pemprov Jatim terbaik termasuk almarhum ikut dalam penanganan Pencegahan Covid-19 di Jawa Timur. 

Pasalnya almarhum adalah orang yang berperan aktif dalam penyiapan RS Darurat Lapangan Indrapura Surabaya. Dan juga yang turun langsung dalam penambahan dan renovasi ruangan rawat pasien covid-19 di RSUD Dr Soetomo. 

Selain itu juga pada almarhum juga akan diberikan penghargaan kehormatan lencana Pemerintah Provinsi Jawa Timur Jer Basuki Mawa Beya atas dedikasinya dan kerja kerasnya selama ini bagi Jawa Timur. 

"Selamat jalan saudaraku. Insya Allah dipanggil dalam keadaan husnul khotimah. Amiin," doa Gubernur Jatim Khofifah mengantar kepergian Kepala Bappeda Jatim Rudy Ermawan Yulianto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES