Peristiwa Daerah

Terkumpul Rp 1 Miliar Lebih, Sri Purnomo Tutup Bulan Dana PMI Sleman 2020

Selasa, 14 Juli 2020 - 21:32 | 22.16k
Bupati Sleman Sri Purnomo dan Ketua Bulan Dana PMI Sleman, Sri Muslimatun ketika menutup Bulan Dana PMI Tahun 2020 di Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman. (FOTO: Pemkab Sleman for TIMES Indonesia)
Bupati Sleman Sri Purnomo dan Ketua Bulan Dana PMI Sleman, Sri Muslimatun ketika menutup Bulan Dana PMI Tahun 2020 di Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman. (FOTO: Pemkab Sleman for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Ketua Bulan Dana PMI Kabupaten Sleman, Sri Muslimatun melakukan Penutupan Bulan Dana PMI Tahun 2020 di Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Selasa (14/7/2020).

Sasaran Bulan Dana PMI Kabupaten Sleman 2020 adalah masyarakat Kabupaten Sleman, dimana dalam Bulan Dana PMI tahun 2020.

PMI menyediakan besaran kupon dari Rp 2.000 sampai dengan Rp 50.000 bagi 24 sasaran. Seperti pejabat, ASN, TNI, Polri, pengusaha, perbankan, hingga wisatawan.

Menurut Sri Muslimatun, Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sleman periode tahun 2020 berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 1.022.419.700.

“Alhamdulillah walaupun dimasa pandemi, dari beberapa lembaga PMI Sleman mampu mengumpulkan dana dari periode Januari 2020 hingga 1 Juli 2020 sejumlah Rp1.022.491.700,” terang Muslimatun.

Dia mengakui pengumpulan dana tahun 2020 mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. Hal ini salah satunya karena dampak Covid-19. "Turun hingga 35 persen dari tahun 2019,” ungkapnya.

Ditambahkan, pelaksanaan kegiatan bulan dana PMI tahun 2020. PMI Kabupaten Sleman tidak menentukan target jumlah penerimaan sumbangan. Namun fokus pada target waktu pelaksanaan dengan efisiensi dan efektifitas pelaksanaan penarikan sumbangan.

Sementara itu Ketua PMI DIY, Gusti Bendoro Pangeran Haryo (GBPH) Prabukusumo menyampaikan. Dana yang telah terkumpul merupakan dana dari masyarakat.

Maka dari itu, PMI Kabupaten Sleman menyadari sepenuhnya bahwa penggunaan dana ini adalah kewajiban yang perlu dipertanggung jawabkan secara terpercaya dan melaporkannya kepada masyarakat.

GBPH Prabukusomo dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan. Selama masa pandemi ini pihaknya juga rutin membagikan APD ke beberapa rumah sakit rujukan.

Selain itu, pihaknya setiap Senin juga rutin menyalurkan bantuan berupa alat penyemprot dan disinfekatan ke tiap-tiap kecamatan yang ada di wikayah DIY.

Sedangkan Bupati Sleman, Sri Purnomo yang hadir menutup bulan dana PMI 2020 berharap pelaksanaan Bulan Dana PMI 2020 yang dikumpulkan dapat semakin meningkat dan lebih baik lagi dalam pelaksanaannya. Ia mengakui bahwa keberadaan PMI di Kabupaten sangat dirasakan manfaatnya oleh warga Sleman.

“Stok darah sebanyak 10 ribu untuk tahun 2020. Saat ini sudah digunakan 2.500, semoga layanan ini bisa dimanfaatkan maksimal oleh warga Sleman,” tambahnya.

Kepada jajaran PMI Kabupaten Sleman Sri Purnomo berpesan. Untuk giat mensosialisasikan program Lada Manis. Yakni pemberian darah gratis oleh Pemkab Sleman bagi warga Sleman yang membutuhkan yang dapat diperoleh di PMI Sleman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES