Peristiwa Daerah

Bobol Kotak Amal, Sekdes Banjarejo Magetan Akhirnya Diberhentikan

Selasa, 14 Juli 2020 - 21:06 | 80.40k
Kantor Desa Banjarejo, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan. (FOTO: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Kantor Desa Banjarejo, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan. (FOTO: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETANSekdes Banjarejo, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan yang melakukan pembobolan kotak amal di salah satu mushola di wilayah Kabupaten Ngawi pada beberapa waktu lalu, akhirnya dicopot dari jabatannya. Pemberhentian tersebut atas rekomendasi dari Inspektorat Magetan dengan berbagai pertimbangan.

"Setelah mendapatkan rekomendasi dari inspektorat, maka surat pemberhentian sebagai sekretraris desa untuk saudara EC pada hari saya keluarkan. Selanjutnya, pemerintah desa akan segera melakukan musyawarah untuk pembentukan Plt Sekdes," ujar Kepala Desa Banjarejo, Jumiran HD, Selasa (14/7/2020).

Meski demikian, tindakan indisipliner yang menjadi pertimbangan untuk mencopot jabatan Sekdes Banjarejo itu. Salah satunya, sering tidak masuk kerja tanpa alasan yang jelas.

"Hasil pemeriksaan dari Inspektorat Magetan, yang bersangkutan terbukti melakukan tindakan indisipliner. Yakni, sering tidak masuk kerja dan tidak bisa melayani serta memberi contoh yang baik kepada masyarakat. Maka dari itu, perangkat desa ini terpaksa harus diberhentikan," ungkap Kabid PMD Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Magetan (DPMD Magetan), Gunendar.

Sebelumnya, warga Desa Banjarejo, Kecamatan Ngariboyo sudah berulang kali menyampaikan aduan tersebut ke kantor desa hingga akhirnya melakukan audiensi dengan Bupati Magetan di ruang rapat Pendapa Surya Graha.

Mereka mendesak agar Sekdes Banjarejo Magetan dipecat dari jabatannya karena telah melakukan pembobolan kotak amal di mushola. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES