Pemerintahan

Bupati Malang Sanusi Serahkan Sertifikat PTSL 250 Bidang

Selasa, 14 Juli 2020 - 19:49 | 51.92k
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat menyerahkan sertifikat PTSL secara simbolis. (Foto: Humas Pemkab Malang for TIMES Indonesia)
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat menyerahkan sertifikat PTSL secara simbolis. (Foto: Humas Pemkab Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGBupati Malang, Drs HM Sanusi MM menyerahkan secara simbolis sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau PTSL di Pesantren Al-Islahiyah, Singosari, Selasa (14/7/2020).

Sertifikat PTSL yang diserahkan simbolis sebanyak 250 bidang di Kelurahan Pagetan, Kecamatan Singosari. Hadir pula dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto SH MH.

 Tampak pula Kepala Badan Pertanahan Nasional atau Kepala BPN Kabupaten Malang La Ode Asrafil serta para pejabat Pemkab Malang, Muspika Singosari, tokoh agama beserta tokoh masyarakat.

Bupati Malang menyambut baik dan menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berperan aktif sehingga dalam kesempatan ini dalam melaksanakan penyerahan Sertifikat PTSL secara sistematis dan lengkap.

"Sertifikat dapat memberikan kekuatan hukum bagi para pemilik tanah yang pada gilirannya juga akan berdampak positif bagi jalannya pembangunan," ujarnya.

Lebih lanjut Sanusi juga menegaskan bahwasanya pentingnya sertifikat bagi masyarakat pemilik tanah yang ada di Kabupaten Malang.

"Pada hakikatnya sertifikat ini adalah hak semua masyarakat dengan melalui proses administrasi yang cukup rumit, tetapi Alhamdulillah sekarang di kepemimpinan Presiden Jokowi kita diberikan kemudahan dengan PTSL," terangnya.

Kedepan kata dia berharap sertifikat pondok pesantren digratiskan, "Begitupula untuk lembaga lain waqaf yang bersifat sosial diharapkan juga akan digratiskan melalui program PTSL ini," kata Bupati Malang Sanusi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES