Gaya Hidup

Wahana Edukasi Taman Pintar Mulai Menggeliat

Selasa, 14 Juli 2020 - 20:26 | 37.27k
Wahana Edukasi Taman Pintar Yogyakarta mulai menggeliat dan ramai pengunjung. (FOTO: Pemkot Yogyakarta for TIMES Indonesia)
Wahana Edukasi Taman Pintar Yogyakarta mulai menggeliat dan ramai pengunjung. (FOTO: Pemkot Yogyakarta for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Setelah dibukanya kembali pada tanggal 8 Juli 2020 lalu, Wahana Edukasi Taman Pintar Yogyakarta langsung dikunjungi oleh masyarakat kota Yogyakarta.

Kepala Bidang Pengelolaan Taman Pintar, Afia Rosdiana mengatakan, sampai weekend kemaren mencapai 400 pengunjung. Pihaknya pun melihat sudah relatif banyak pengunjung yang datang ke Taman Pintar.

“Pada hari pertama tercatat ada sekitar 100 pengunjung dan weekend kemarin tercatat sekitar 400-an pengunjung,” kata Afia, Selasa (14/7/2020).

Saat ditanya tentang target pengunjung, dirinya sampai saat ini belum menentukan jumlah pengunjung dikarenakan Taman Pintar lebih memfokuskan pada sosialisasi kepada masyarakat untuk beradaptasi dengan ketentuan baru.

“Untuk target belum ada, saat ini lebih pada sosialisasi kepada masyarakat untuk beradaptasi dengan ketentuan baru apabila berkunjung ke destinasi wisata atau tempat publik yang sebelumnya belum ada sebelum Covid-19,” terangnya.

Untuk para pengunjung, Taman Pintar juga telah membuat beberapa SOP yang sudah disimulasikan beberapa waktu lalu seperti pengunjung pertama kali masuk akan dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan thermogun.

Kemudian pengunjung diwajibkan menscan QR Code dan pengunjung diwajibkan untuk mencuci tangan dengan sabun di tempat yang sudah disediakan. Tak hanya itu, Taman Pintar juga telah menyediakan hand sanitizer di setiap alat peraga yang banyak disentuh pengunjung.

“Terkait dengan alat peraga yang bnayak disentuh, kami mengantisipasinya dengan meletakkan hand sanitizer dan beberapa pemandu. Diharapkan setelah anak-anak selesai menggunakan alat peraga, bisa langsung menggunakan hand sanitizer tersebut,” tambahnya.

Para pengunjung bisa langsung mengunjungi Wahana Edukasi Taman Pintar pada hari Rabu hingga Minggu pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES