Ekonomi

Pertamina Hadirkan Beragam Promo Menarik Melalui Aplikasi My Pertamina

Selasa, 14 Juli 2020 - 16:50 | 30.01k
Ilustrasi aplikasi My Pertamina (Foto : Pertamina)
Ilustrasi aplikasi My Pertamina (Foto : Pertamina)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Seiring dengan meningkatnya transaksi cashless. Pertamina memberikan beragam promo kepada masyarakat yang bertransaksi di SPBU melalui aplikasi My Pertamina.

Pemberian promo tersebut merupakan bukti komitmen dari Pertamina untuk memberikan kemudahan dalam bertransaksi di SPBU khususnya di kota Surabaya.

“Beragam promo bagi pelanggan senantiasa hadir dalam aplikasi My Pertamina. Salah satunya adalah cashback yang berlaku untuk driver ojol sebesar 50% untuk pembelian produk Pertalite, cashback 50% untuk pembelian Pertalite dan Dexlite bagi pengemudi angkot, dan cashback 30% bagi masyarakat umum yang membeli Pertamax Series dan Pertamina Dex,” ujar Rustam Aji selaku Unit Manager Communication, Relations, &CSR Pertamina MOR V kepada TIMES Indonesia, Selasa (14/7/2020) di Surabaya.

Hadirnya beragam promo dari Pertamina tak lepas dari dua pekan uji coba penggunaan transaksi non tunai yang dilakukan di SPBU Kota Surabaya. Menurut Rustam selama masa uji coba terjadi peningkatan sampai 5 kali lipat untuk transaksi non tunai tersebut.

“Peningkatan transaksi non-tunai sebesar 440 persen, atau menjadi lima kali lipat lebih ini, menjadi indikasi bahwa konsumen SPBU di Surabaya sudah mulai beradaptasi dengan kebiasaan baru, untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarganya,” kata Rustam Aji.

Pemberlakuan transaksi cashless di SPBU seluruh Surabaya ini telah dilaksanakan sejak 1 Juli 2020 kemarin sebagai fase pertama, dengan ujicoba transaksi non tunai via aplikasi My Pertamina yang dilakukan dalam 1 jalur khusus “red carpet”.

Sebelum program SPBU PSBB dijalankan, transaksi non-tunai di Kota Surabaya rata-rata di bulan Juni 2020 hanya sekitar 1.500 transaksi per hari.

Setelah dilaksanakan program PSBB fase pertama, Pertamina dalam 2 minggu ini, transaksi non tunai meningkat menjadi lebih dari 5 kali lipat, menjadi sekitar 8.100 transaksi non-tunai per hari. Bahkan pada tanggal 9 Juli lalu, total transaksi non-tunai di SPBU se-Kota Surabaya mencapai lebih dari 9.800 transaksi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES