Peristiwa Daerah

Beri Tali Asih untuk Keluarga Almarhum Dokter Arief, Ini Kesan Bupati Lamongan

Selasa, 14 Juli 2020 - 16:32 | 52.64k
Bupati Lamongan, Fadeli, menyerahkan tali asih kepada putra almarhum dr. Arief Agoestono Hadi, Noval, di Pendopo Lokatantra Lamongan, Selasa (14/7/2020). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Bupati Lamongan, Fadeli, menyerahkan tali asih kepada putra almarhum dr. Arief Agoestono Hadi, Noval, di Pendopo Lokatantra Lamongan, Selasa (14/7/2020). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPemkab Lamongan memberikan tali asih kepada keluarga dr Arief Agoestono Hadi, yang meninggal setelah terpapar Covid-19. Ini merupakan bentuk perhatian sekaligus penghargaan atas jasa Dokter Arief untuk Kabupaten Lamongan, demikian diungkapkan Bupati Lamongan, Fadeli.

Kesan itu diutarakan Bupati Fadeli usai menyerahkan tali asih yang diterima langsung oleh putra tunggal almarhum, Noval di Pendopo Lokatantra Lamongan, Selasa (14/7/2020). Meninggalnya sosok dokter yang menjabat sebagai Kepala Puskesmas Mantup tersebut membuat Bupati Fadeli mengaku begitu kehilangan. 

"Saya pertama tentu menyampaikan duka cita yang mendalam terhadap meninggalnya almarhum dr Arief Agoestono Hadi, begitu juga karena meninggalnya ini didahului meninggalnya sang istri, almarhumah Purnomosasi Prihatini. Tentunya saya sangat kehilangan sekali, kehilangan tenaga medis andalan kami di Kabupaten Lamongan," katanya.

Menurut Fadeli, kepergian dr Arief terasa begitu cepat, sebab belum lama ini keduanya masih bertemu saat melaksanakan kegiatan penanganan Covid-19. "Dua minggu lalu masih ketemu saya di Mantup, beliau masih sehat mengikuti kegiatan-kegiatan Covid-19 ini," tuturnya.

Fadeli pun menyebut bahwa almarhum dr Arief sebagai seorang pahlawan kesehatan bagi Kabupaten Lamongan, karena jasanya yang begitu besar.

"Beliau merupakan pejuang kesehatan yang gigih, apalagi saat pandemi Covid-19 ini, beliau bekerja tidak mengenal lelah, pagi siang dan malam. Ini kita patut memberikan perhatian dan penghargaan kepada beliau, kita berdoa agar amal ibadah dan perjuangan beliau diterima oleh Allah," ucap Fadeli.

Lebih lanjut Fadeli mengatakan, bentuk perhatian dan penghargaan Pemkab Lamongan terhadap almarhum dr Arief tidak hanya sebatas pemberian tali asih.

"Yang jelas tidak hanya sekarang ini, saya ingin memperhatikan keluarga beliau, apalagi anak beliau yang satu-satunya. Semoga keluarganya diberikan ketabahan dan melanjutkan perjuangan kedua orang tuanya," kata Fadeli.

Sementara itu, pihak keluarga almarhum dr Arief yang diwakili saudaranya, Ismail, menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian yang diberikan Pemkab Lamongan.  "Semoga bermanfaat bagi keluarga kami," kata Ismail.

Selain dari Pemkab Lamongan, keluarga almarhum Dokter Arief juga mendapat perhatian dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Lamongan dan Puskesmas Mantup, Kabupaten Lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES