Peristiwa Daerah

Pemprov Sulut Gerak Cepat Bantu Korban Kebakaran di Kelurahan Kleak, Manado

Selasa, 14 Juli 2020 - 16:17 | 23.37k
Kadis Sosial Rinny Tamuntuan Dan Kaban BPBD Sulut Joy Oroh Menyerahkan Bantuan Kepada Warga Terkena Musibah Kebakaran Di Kleak Manado, Selasa (14/07/2020). (Foto: Herry Dumais/TIMES Indonesia)
Kadis Sosial Rinny Tamuntuan Dan Kaban BPBD Sulut Joy Oroh Menyerahkan Bantuan Kepada Warga Terkena Musibah Kebakaran Di Kleak Manado, Selasa (14/07/2020). (Foto: Herry Dumais/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MANADOPemprov Sulut dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw menunjukan kepedulian kepada 11 keluarga yang menjadi korban musibah kebakaran di Kelurahan Kleak, Kecamatan Malalayang, Kota Manado.

Pemprov Sulut melalui Dinas Sosial Rinny Tamuntuan dan Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Joy Oroh turun langsung menyerahkan bantuan berupa beras, mie instan, makanan siap saji, matras, tikar, selimut, paket sandang dan masker.

Warga penerima bantuan mengapresiasi perhatian pemprov yang mampu sedikit meringankan beban warga yang terkena musibah kebakaran.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Sulawesi Utara Rinny Tamuntuan mengatakan, bantuan ini diberikan karena rasa kemanusiaan atas terjadinya musibah ini.

"Kami sebagai Pemerintah Daerah sudah wajib membantu warga yang terkena musibah, apalagi musibah kebakaran di masa pandemi seperti ini. Dan bapak Gubernur bersama Wakil Gubernur rasa prihatin dengan kejadian ini yang menimpa warganya sehingga bapak Gubernur memerintahkan untuk segera menyalurkan bantuan secepatnya," ujar Rinny Tamuntuan.

Diketahui, kebakaran yang terjadi di Kelurahan Kleak ini diduga karena korsleting listrik. Selain menghanguskan 11 rumah juga menelan sedikitnya dua korban jiwa yaitu pasangan suami istri David Toreh (61 tahun) dan Treis Rantung (58 tahun). Keduanya diduga terjebak kobaran api. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES